Sitename

Description your site...

Keren, Relawan Bikin Taman Bacaan di Tarakan

Keren, Relawan Bikin Taman Bacaan di Tarakan

KALAMANTHANA, Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara, menghadirkan taman bacaan dan tempat bermain bagi masyarakat di kawasan pemukiman padat penduduk terutama di wilayah pesisir pantai.

Wakil Walikota Tarakan, HK Arief Hidayat di Tarakan, menerangkan Pemkot Tarakan telah lama memprogramkan keberadaan taman bacaan dan tempat bermain di kawasan pemukiman padat penduduk namun baru kali ini dapat direalisasikan.

Ia menilai, semakin banyak lokasi taman bacaan dan tempat bermain semakin baik karena dapat menambah kecerdasan bagi masyarakat sekitarnya sehingga secara tidak langsung meningkatkan pengetahuan.

Taman bacaan dan tempat bermain yang dioperasionalkan kelompok relawan yang tidak mendapatkan imbalan dari pemerintah daerah tetapi semata-mata berkeinginan kuat mencerdaskan kehidupan bangsa ini terus bergerak untuk mencari lokasi-lokasi yang memenuhi syarat.

“Taman bacaan dan tempat bermain ini merupakan kreatifitas kelompok relawan yang menginginkan meningkatkan kecerdasan masyarakat yang bekerja tanpa pamrih,” ujar Arief Hidayat.

Ia berpesan kepada kelompok relawan untuk terus bekerja dengan niat yang lurus dan tulus ikhlas demi mencerdaskan bangsa dan negara melalui kegiatan semacam itu bagi anak-anak khususnya yang berdomisili di kawasan pesisir pantai dan padat penduduk.

Wakil Walikota Tarakan ini juga mengajak semua pihak untuk mendukung dan memberikan support bagi relawan dan kelompok-kelompok masyarakat lainnya yang bersedia menumpahkan pikiran dan tenaganya demi kecerdasan anak dan masyarakat umum lainnya. (ant/ama)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan