Sitename

Description your site...

Rekor, Setahun Tiga Kali Jokowi Kunjungi Kalbar

Rekor, Setahun Tiga Kali Jokowi Kunjungi Kalbar

KALAMANTHANA, Pontianak – Presiden Joko Widodo menyatakan kesedian hadir meresmikan industri PT Well Harvest Winning Alumina Rafinery (WHW) di Kendawangan, Kabupaten Ketapang. Ada yang jadi rekor baru di sana. Rekor apa?

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, menyatakan pihaknya secara informal sudah menyampaikan keinginan agar Presiden Jokowi bisa meresmikan pabrik bauksit itu. Cornelis menyampaikannya saat bertemu Presiden di Istana Negara.

Jokowi, menurut Cornelis, menyatakan kesediaan hadir untuk meresmikan pabrik tersebut. Hanya saja, pihak Istana masih menunggu surat resmi permintaan tersebut.

Cornelis merencanakan peresmian PT WHW dilakukan sekitar bulan Mei 2016. Namun demikian usulan dari Presiden bisa kemungkinan dikaitkan akan digelarnya Sail Karimata di perairan Pulau Karimata Kabupaten Kayong Utara pada bulan September 2016.

Lalu apa rekornya? Cornelis menyebutkan, perhatian pemerintah pusat cukup besar terhadap Kalimantan Barat. Sebab, jika Jokowi betul-betul hadir meresmikan pabrik investasi dari Tiongkok itu, maka itu menjadi kedatangan presiden ketiga kalinya dalam setahun ke Kalimantan Barat. Itu menjadi hal yang luar biasa sepanjang sejarah pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla.

PT WHW merupakan pabrik industri strategis dan bisa berjalan mencapai 150 tahun, selain itu juga ada bantuan pemerintah.

WHW bekerja sama untuk memberikan pengembangan di daerah dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik. Tenaga kerja yang didatangkan pun yang terbaik untuk bisa membangun perusahaan itu. Target ke depan, meminimalisir tenaga asing, hanya tinggal 100 orang dan tenaga kerja lokal 3.500 orang.

“PT WHW ini merupakan sebuah perusahaan investor China dengan investasi Rp27 triliun, dengan membangun pelabuhan laut serta pembangkit listrik sendiri serta fasilitas lainnya,” tuturnya. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan