Sitename

Description your site...

Wabup Hermanus Minta Tenaga Medis Deteksi Dini Penyakit di Masyarakat

Wabup Hermanus Minta Tenaga Medis Deteksi Dini Penyakit di Masyarakat

KALAMANTHANA, Sungai Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, berkomitmen meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat setempat, dengan merumuskan kebijakan di bidang kesehatan melalui rapat kerja Dinas Kesehatan Daerah.

“Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan baik. Melalui Raker Kesda Kubu Raya tahun 2016, diharapkan peran dan pelayanan yang diberikan Dinas Kesehatan bisa lebih baik dalam melayani masyarakat,” kata Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus di Sungai Raya, Senin (11/4/2016).

Terkait hal itu, dia juga mengharapkan agar para tenaga medis yang ada diminta untuk lebih mementingkan kebutuhan masyarakat dan mendeteksi sejak dini berbagai penyakit yang terjadi di masyarakat.

“Saya meminta para tenaga medis ini tidak hanya harus bekerja dan bekerja secara rutinitas saja, namun diperlukan juga penyampaian informasi kepada masyarakat dan penyampaian kebijakan-kebijakan yang telah diprogramkan baik itu dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi,” tuturnya.

Sehingga, lanjutnya, jajaran di Dinas Kesehatan bisa melakukan langkah-langkah evaluasi sejumlah program yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Berli Hamdani mengatakan, kegiatan ini juga sebagai langkah bagi pihaknya dalam menyusun program di Dinas Kesehatan yang akan dilakukan pada tahun 2016 ini.

Adapun sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan pihaknya secara jemput bola diantaranya dengan mendatangi kelompok masyarakat yang ada ibu hamilnya.

Selain itu pihaknya juga membuka layanan dari pintu ke pintu terutama kaitannya dengan pemberantasan penyakit menular, salah satunya adalah penyakit Demam Berdarah Dangue.

“Kami akan lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait terjadinya sejumlah penyakit yang beredar saat ini, sehingga masyarakat juga diminta untuk berpola hidup sehat dan bersih sehingga penularan penyakit yang terjadi bisa terdeteksi sejak dini,” katanya. (ant/ama)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan