Sitename

Description your site...

Awas, Bakal Ada Buka-Tutup Jalur Jalan di Batulicin

Awas, Bakal Ada Buka-Tutup Jalur Jalan di Batulicin

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Ajang budaya maritim nasional Pesta Adat Mappanretasi bakal digelar di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Petugas Satlantas Polres Tanah Bumbu pun bersiap mengamankan arus lalu lintas.

“Setiap hari selama even tersebut berlangsung, ada 15 polantas yang bertugas mengatur kelancaran lalu lintas di even nasional itu,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro Sik melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Irwan Kurniadi di Batulicin.

Ia mengatakan, jumlah personel yang melakukan pengamanan itu akan bertambah dua kali lipat saat event puncak pesta adat Mappanretasi.

Sebelum acara pesta adat itu dimulai, Satlantas Polres Tanah Bumbu terlebih dulu melakukan rekayasa jalur lalu lintas guna mengantisipasi padatnya arus lalu lintas di sekitar kota Pagatan.

Pada saat event nasional itu dimulai, polisi lalu lintas melakukan penutupan jalur untuk armada besar yang diberlakukan pada Sabtu 23 April 2016 mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 02.00 Wita.

Aparat kepolisian kembali menutup jalur tersebut pada Minggu 24 April 2016 pada pukul 06.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita.

Pria lulusan Smuven Banjarmasin itu terus mengatakan pada tanggal 23 hingga 24 April 2016, angkutan barang sejenis truk, tronton dan trailer dilarang melintas di jalan provinsi sekitar kota Pagatan.

“Metode ini diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas selama berlangsungnya Pesta Adat Mappanretasi di kota ini,” tutur pria lulusan Akpol angkatan 2006 itu. (ant/akm)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan