Sitename

Description your site...

Hore..Keluarga Miskin Tabalong Segera Terima ‘Pasokan’

Hore..Keluarga Miskin Tabalong Segera Terima ‘Pasokan’

KALAMANTHANA, Tanjung – Kabar baik buat bagi keluarga miskin Tabalong, Kalimantan Selatan. Pemerintah setempat segera menyalurkan dana Program Keluarga Harapan dari Kementerian Sosial.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong, Yuhani, menyebutkan dana PKH dari Kementerian Sosial triwulan pertama telah masuk di Kantor Pos senilai total Rp1,7 miliar. “Penyaluran bantuan PKH tahap pertama kita salurkan masing-masing di 10 kecamatan karena dana dari APBN ini sudah masuk ke Kantor Pos dengan sasaran keluarga sangat miskin,” katanya di Tanjung, Rabu (13/4).

Penyaluran dana bantuan PKH dilaksanakan di lima kantor pos, yakni Tanjung, Murung Pudak, Kelua, Haruai, dan Muara Uya, sedangkan untuk Kecamatan Banua Lawas penyerahan bantuan melalui kantor kecamatan setempat.

Jumlah penerima bantuan dana PKH tahap pertama, kata Yuhani, tercatat 2.039 kepala keluarga yang mencakup ibu hamil, balita, anak pra-sekolah, serta mereka yang duduk di bangku Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Besarnya bantuan untuk ibu hamil atau memiliki balita Rp1 juta dan peserta PKH yang memiliki anak SMA dan sederajatnya juga mendapat bantuan yang sama. Untuk keluarga sasaran PKH yang memiliki anak usia sekolah di bangku SMP atau Madrasah Tsanawiyah bantuannya Rp750.000 dan SD Rp450.000.

Yuhani mengatakan program PKH tahun ini juga mendapatkan dukungan dana APBD kabupaten Rp719 juta, sehingga pada penyaluran tahap keempat ada penambahan sasaran sekitar 3.000 KK. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan