Sitename

Description your site...

UN Datang, PLTMG Molor, PLN Buntok Pun Perpanjang Sewa Mesin

UN Datang, PLTMG Molor, PLN Buntok Pun Perpanjang Sewa Mesin

KALAMANTHANA, Buntok – Skedul proyek transmisi Muara Teweh-Buntok pada Pembangkit Listrik Tenaga Mikro dan Gas (PLTMG) Bangkanai masih terkendala. Karena itu, PLN Rayon Buntok kembali memperpanjang kontrak sewa mesinnya.

PLTMG Bangkanai, semula diharapkan segera bisa beroperasi. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sebagai pengguna listrik di wilayah Barito Selatan.

Tapi, jadwal penuntasannya ternyata menghadapi kendala. “Maka itu, PLN Rayon Buntok kembali mengajukan surat permohonan perpanjangan kontrak sewa mesin tertanggal 31 Maret 2016 lalu,” ungkap Kepala PLN Rayon Buntok, Legiman kepada KALAMANTHANA, Rabu (13/4/2016).

Di jelaskannya, adapun yang menjadi pertimbangan penting adalah karena  adanya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di sejumlah sekolah. Pelaksanaan UN sendiri berakhir pada tanggal 20 April 2016 mendatang.

“Kami akan tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar proses UN jangan sampai terkendala oleh padamnya jaringan listrik,” jelasnya.

Ditambahkannya pula, jika pihaknya masih belum bisa bekerja maksimal untuk  menyelesaikan transmisi sambil penyelesaian administrasi ganti rugi dan kompensasi serta mendapat payung hukum, maka PLN wilayah Kalteng akan tetap memperjuangkan pada  PT PLN. “Agar bisa mempertimbangkan untuk melanjutkan izin perpanjangan kontrak sewa sampai selesainya proyek tersebut,” tambahnya.

“Yang  jelas kami akan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan khususnya untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Barsel ini,” tegas Legiman mengakhiri.(fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan