Sitename

Description your site...

Pilkada Barsel 2017: Edy Raya vs Farid Yusran Part II

Pilkada Barsel 2017: Edy Raya vs Farid Yusran Part II

KALAMANTHANA, Buntok – Tampilnya Edy Raya Samsuri Agani sebagai bakal calon bupati Barito Selatan, mengungkit peristiwa empat tahun lalu. Kuat kemungkinan, dia berhadap-hadapan kembali dengan Farid Yusran.

Empat tahun lalu, Edy Raya juga menjadi calon bupati dan mengikuti Pilkada Barsel. Saat itu, dia menggunakan kendaraan Partai Golkar dan ikut diusung sejumlah parpol lainnya. Selain Edy Raya dan Farid, tampil pula Wartiah, istri bupati petahana Baharuddin Lisa.

Saat itu, Edy Raya kalah di putaran pertama. Dua kandidat yang maju ke putaran kedua adalah Farid dan Wartiah. Pada putaran kedua, Farid Yusran, mantan Sekretaris DPRD Provinsi Kalteng, mengumpulkan suara terbanyak.

Kini, Edy Raya kembali menyatakan niatnya tampil pada Pilkada Barsel. Selain ingin membangun kampung halamannya, dia juga tak kuasa menolak desakan sejumlah elemen masyarakat yang ingin dia memimpin kabupaten tersebut.

Ketika disinggung awak media soal antusiasme masyarakat yang mengharapkan agar Edy Raya yang juga putra dari mantan Gubernur Kalimantan Tengah Asmawi Agani itu agar bisa memimpin Barsel, dia mengucapkan terima kasih atas keinginan dan niat baik masyarakat.

“Saya sampaikan terima kasih, semoga dengan niat baik kita, bersama-sama dengan masyarakat maju untuk Pilkada pada 2017 nanti bisa berjalan dengan baik, seperti yang kita harapkan bersama masyarakat Barsel,” katanya.

Edy Raya mengatakan kepada KALAMANTHANA, Kamis (14/4/2016), bahwa dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya yang nantinya sebagai syarat untuk menjadi seorang calon pada Pilkada Barsel.

“Hari ini kita akan mendaftar di Partai Demokrat dan hari ini juga kita akan kembali ke Palangkaraya untuk mendaftar. Sudah ada konfirmasi dari Ketua Demokrat, Ibu Wartiah bahwa kita bisa ikut administrasi,” kata Edy Raya.

Ketika ditanyakan tentang parpol pengusung Edy Raya menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan lima parpol, di antaranya Nasdem, PKS, PKB, PPP, dan PKPPI. “Kita akan coba dengan pendaftaran di Partai Demokrat lagi,” jelasnya. (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan