Sitename

Description your site...

Wow…Amphibi Bakal Amankan Pesta Adat Mappanretasi

Wow…Amphibi Bakal Amankan Pesta Adat Mappanretasi

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Pesta Adat Mappanretasi di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yang kini jadi agenda wisata nasional, tampaknya bakal mulus. Pengamanan tak hanya dilakukan di darat, melainkan juga di sungai dan laut.

Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanah Bumbu, bakal menurunkan dua kendaraan amphibi untuk mengamankan pesta adat di wilayah perairan laut Kecamatan Pagatan di kota setempat.

“Selain kapal dan speedboat yang dimiliki Satpolair, kami juga turunkan kendaraan amphibi yang bisa mengapung di sungai ataupun di laut saat pesta adat nanti,” Kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro melalui AKP Parman di Tanah Bumbu.

Ia mengatakan, pelaksanaan pengamanan pesta adat itu sudah dilaksanakan oleh jajaran Satpolair mulai tanggal 8 April 2016. Pengamanan dilakukan di sekitar tempat yang nantinya akan dilaksanakan pesta adat tepatnya di Pantai Pagatan dan sekitarnya.

“Ada sembilan personel yang kami turunkan untuk melakukan pengamanan dengan sistem bergantian,” ucapnya.

Parman terus mengatakan, pihaknya juga memberikan imbauan agar berhati-hati apabila berada di pantai atau di atas perairan gunakan selalu jaket pelampung untuk keselamatan.

Kepada orang tua yang mengunjungi pesta adat atau lebih dikenal dengan sebutan pesta pantai itu agar memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya yang bermain jangan sampai lengah hingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap pelaksanaan pesta adat ini berjalan lancar, aman, nyaman dan sukses tidak ada kendala saat pelaksanaannya nanti,” ujarnya. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan