Sitename

Description your site...

Swasta Ikut Sponsori MTQ Kabupaten Paser

Swasta Ikut Sponsori MTQ Kabupaten Paser
ilustrasi

KALAMANTHANA, Tanah Grogot – Kabupaten Paser bakal menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2016. Selain dari APBD, anggaran penyelenggaraan sebesar Rp1,6 miliar juga disokong sejumlah perusahaan.

MTQ tingkat kabupaten itu sendiri akan dilangsungkan di Kecamatan Batu Engau. “Anggaran MTQ sebesar Rp1,6 miliar tersebut dibebankan kepada anggaran Kecamatan Batu Engau selaku tuan rumah penyelenggara,” kata Camat Batu Engau Zaenuddin di Tanah Grogot.

Ia merinci anggaran tersebut antara lain untuk sewa pemondokan para peserta, konsumsi, pembayaran event organizer, dan biaya teknis lainnya.

Selain bersumber dari APBD Kabupaten Paser, penyelenggaraan kegiatan MTQ juga mendapatkan bantuan dana dari sejumlah perusahaan yang beroperasi di daerah itu. “Ada perusahaan yang menjadi sponsor pada kegiatan MTQ tersebut, tetapi jumlahnya tidak banyak,” ujarnya.

Ia menambahkan penggunaan anggaran untuk konsumsi sebelumnya sempat mengalami kendala, karena pencairannya harus melalui proses lelang.

“Kami sempat mengalami kendala terkait konsumsi karena anggaran dari pihak ketiga yang menyediakan konsumsi ternyata harus dilelang, sehingga terpaksa kami harus melelangnya terlebih dahulu,” tutur Zaenuddin.

Ia juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN terkait kebutuhan pasokan listrik selama berlangsungnya MTQ agar tidak terjadi pemadaman, karena selama ini aliran listrik di Kecamatan Batu Engau hanya beroperasi setengah hari.

“Mereka (PLN) pun menyanggupi permintaan kami, sehingga kami yakin pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Paser yang akan digelar bulan ini dapat berjalan sukses dan lancar,” kata Zaenuddin. (ant/akm)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan