Sitename

Description your site...

Dibantu Adaro, PDAM Bartim Janjikan Pelayanan Lebih Hebat

Dibantu Adaro, PDAM Bartim Janjikan Pelayanan Lebih Hebat

KALAMANTHANA, Tamiang Layang – Direktur PDAM Barito Timur, Kaltimantan Tengah, Yuliantara, menjanjikan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan air minum bagi masyarakat setempat akan meningkat. Pasalnya, pihaknya mendapat bantuan dari berbagai pihak, termasuk PT Adaro Indonesia.

Pelayanan dengan peningkatan pesat itu, dia janjikan, akan mulai terjadi pada akhir 2016 ini. Saat itu, dia menyebutkan PDAM Barito Timur sudah akan lebih sehat.

“Kami di PDAM mendapatkan bantuan dari APBD (Bartim), dana dari pusat, dan dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah. Di samping itu, ada pula bantuan CSR dari perusahaan Adaro Grup,” katanya di Tamiang Layang.

Dengan begitu, dia yakin pelayanan terhadap masyarakat pada tahun ini akan meningkat. “Tinggal kita memasarkan produk yang kita hasilkan sebanyak mungkin. Pelanggan kami sudah 7 ribu,” katanya.

Yuliantara pun bergitung, PDAM Bartim nantinya akan menjadi perusahaan BUMD yang sehat. Artinya, mereka bakal mampu mandiri dan tak lagi bergantung terlalu besar terhadap APBD. Dia bahkan yakin, PDAM nantinya bakal menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) untuk Bartim.

“Kita nantinya mampu mandiri, bisa mendapatkan untung walaupun sedikit. Bahkan nantinya bisa memberi kontribusi kepada pemerintah daerah. Kalau ada keluhan dari masyarakat nantinya bisa langsung disampaikan kepada kami, kami akan berusaha merespon sebisa yang kami lakukan dengan kondisi saat ini. Kalau pelayanan maksimal sperti PDAM Banjarmasin mungkin kami masih belum bisa,” ungkapnya. (afa)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan