Sitename

Description your site...

Keren, Rutan Buntok Bebas Narkoba

Keren, Rutan Buntok Bebas Narkoba

KALAMANTHANA, Buntok – Aparat Kepolisian Polres Barito Selatan beserta tim gabungan Polsek Dusun Selatan dan anggota Kodim 1012/Buntok menggeledah Rumah Tahanan (Rutan) Buntok untuk mencari narkoba. Bagaimana hasilnya?

“Razia atau penggeledahan di Rutan ini, merupakan salah satu rangkaian Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) Telabang di Tahun 2016,” jelas Kapolres Barsel AKBP Sukron melalui Kabag Opserasional AKP Joko Agung yang didampingi Kasat Narkoba Iptu Pendi Simanjuntak dan Kasat Reskrim AKP Budi Martono.

Kegiatan ini juga melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan wanita umum maupun tahanan narkoba. “Mereka semua kita periksa baik di pakaian juga benda-benda yang dianggap mencurigakan,” kata Joko Agung kepada KALAMANTHANA di sela giat di Rutan Buntok, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, razia ini dilakukan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Sejumlah petugas gabungan masuk secara tiba-tiba ke dalam lapas dan memeriksa satu per satu bilik tahanan, termasuk menggeledah barang bawaan tahanan.

Razia ini, lanjut dia, mulai dilakukan dari pukul 10.00 WIB berakhir pukul 13.15 WIB. Hingga satu-persatu tahanan digeledah, tidak ditemukan narkoba serta benda-benda yang mencurigakan. “Seluruh ruang tahanan dan para narapidana kita sudah diperiksa dan digeledah namun kita tidak menemukan narkoba serta barang-barang yang mencurigakan,” jelasnnya.

Usai melakukan penggeledahan pihaknya kembali melakukan tes urine kepada seluruh penghuni rutan. Hasilnya pun tidak ditemukan penyalahgunaan narkoba, (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan