Sitename

Description your site...

Putra-putri Malinau Perebutkan 16 Tiket IPDN Kaltara

Putra-putri Malinau Perebutkan 16 Tiket IPDN Kaltara

KALAMANTHANA, Malinau – Inilah kesempatan bagi putra-putri terbaik Kabupaten Malinau. Mereka berkesempatan memperebutkan 16 formasi masuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor untuk wilayah Kalimantan Utara pada tahun ajaran 2016 ini.

Hal ini dikemukakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malinau, Tan Irang di Malinau, Senin, sekaitan dengan jatah formasi IPDN untuk Kabupaten Malinau tahun ini.

Ia menjelaskan, berbeda tahun 2015 lalu dimana masing-masing kabupaten dan kota di Kaltara mendapatkan jatah untuk diperebutkan oleh lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di IPDN Jatinagor, Jawa Barat.

“Jadi untuk 2016 ini tidak ada jatah calon praja (IPDN) Jatinagor (Jabar) untuk setiap kabupaten/kota di Kaltara ini. Tetapi jatah yang diperebutkan seluruh lulusan SMA sederajat di Provinsi Kaltara totalnya hanya 16 formasi saja,” kata Tan Irang.

Mengenai penjatahan formasi tahun 2016 ini, dia mengakui tidak tahu menahu berbeda dengan tahun sebelumnya mungkin karena ada pertimbangan mendasar penetapan kuota oleh pihak Kampus IPDN Jatinangor yang menentukan hanya pada tingkat provinsi saja.

Ia menegaskan, kuota calon praja setiap provinsi tahun ini (2016) bervariasi diantaranya Provinsi Papua mendapatkan jatah paling besar yakni 58 orang dimana pembukaan pendaftaran mulai dilakukan 29 Maret 2016 hingga 25 April 2016.

Sehubungan dengan masa pendaftaran sangat singkat, maka lulusan SMA sederajat di daerahnya yang berminat melanjutkan pendidikannya di IPDN Jatinangor agar segera mendaftarkan diri karena persaingan sangat ketat.

“Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai 29 Maret 2016 hingga 25 April 2016. Sedangkan berkas tertulis diserahkan kepada BKD masing-masing untuk diteruskan kepada BKD Provinsi Kaltara,” kata Tan Irang. (ant/akm)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan