Sitename

Description your site...

Hari Ini, Kafilah MTQ Seruyan ;Serbu’ Kuala Pembuang

Hari Ini, Kafilah MTQ Seruyan ;Serbu’ Kuala Pembuang
ilustrasi

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Kabupaten Seruyan di Kalimantan Tengah segera menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12. Sepuluh kecamatan menyatakan kesiapan tampil di ajang tersebut.

“Sepuluh kecamatan sudah siap mengirimkan wakilnya untuk mengikuti dan memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ),” kata Ketua Panitia MTQ ke XII tingkat Kabupaten Seruyan Idham BW Kusumah di Kuala Pembuang, Selasa.

Ia mengatakan, rombongan kafilah masing-masing kecamatan yang terdiri dari 50-80 peserta itu dijadwalkan tiba di Kuala Pembuang pada Rabu (20/4/2016) dan akan ditempatkan di pemondokan yang sudah disiapkan panitia.

“Pemondokan kafilah dengan fasilitas penunjang lainnya sudah kita siapkan,” katanya.

Idham yang juga Camat Seruyan Hilir menjelaskan, pelaksanaan MTQ akan berlangsung lima hari, mulai 22-26 April 2016, memperlombakan sembilan cabang, yakni tartil, hifzhil, tilawah, syarhil, khathil, fahmil, rebana, bintang vokalis, serta musabaqah makalah quran.

“Selain panggung utama di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, untuk lokasi lomba ada lima tempat yaitu Masjid Nurul Yaqin, Mushola Ad Dzikra, Masjid Al Azhar, Pesantren Asseruyaniyah, dan Gedung Serba Guna,” katanya.

Meski kegiatannya terbilang singkat, tapi tetap optimistis perlombaan akan berjalan maksimal sehingga akan menghasilkan juara berkualitas yang akan mewakili Seruyan pada MTQ XXVIII tingkat Provinsi di Palangka Raya akhir Juni mendatang.

“Karena itu kita berharap peserta dapat menampilkan kemampuannya dengan maksimal untuk setiap cabang lomba yang diikuti,” katanya.

Selain lomba, rangkaian MTQ juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain seperti pawai ta’aruf yang diikuti seluruh peserta MTQ, panggung hiburan Islami, dan pameran rakyat yang berada di sekitar arena utama MTQ. (ant/akm)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan