Sitename

Description your site...

Inilah Beda Gaya Sugianto dan Teras Narang

Inilah Beda Gaya Sugianto dan Teras Narang
Gubernur Kalteng, Sugiano Sabran

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah Terpilih, Sugianto Sabran, mengaku memiliki gaya kepemimpinan dengan pendahulunya, Agustin Teras Narang. Dia siap memecat aparatur sipil Negara (ASN) dan pejabat yang tidak jujur.

Perbedaannya, menurut anggota DPR RI periode 2009-2014 ini, antara lain dia akan lebih banyak mendengar dan melaksanakan program-program yang diusulkan dinas terkait.

Meski lebih banyak mendengar, Sugianto yang terpilih bersama Habib Said Ismail memenangkan Pilkada Kalteng 2016, mengingatkan seluruh ASN maupun pejabat di lingkungan Pemprov Kalteng untuk jujur dan bertindak demi kebaikan Kalteng. Apabila hal itu tidak dilakukan, dia takkan segan-segan memecat atau menggantinya.

“Tidak perlu mendengarkan isu-isu akan ada pergantian jabatan. Saya maju sebagai Gubernur karena ingin lebih memajukan provinsi ini. Saya ingin kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kalteng ini benar-benar mensejahterakan masyarakat,” ujar Sugianto seusai hadir dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Program-program Pembangnan Provinsi Kalteng Triwulan I di Palangka Raya, Selasa.

Dalam kesempatan itu pula, dia mengakui  ada permintaan dari sekelompok orang, termasuk keluarga terdekatnya agar mengganti beberapa kepala dinas maupun sekretaris daerah hanya karena perbedaan agama.

“Saya langsung menolak permintaan mengganti Kadis hanya karena perbedaan agama. Saya tegaskan kepada pihak keluarga akan tetap mempertahankan kadis yang berbeda agama jika memang kinerjanya baik. Saya tetap akan mempertahankan keberagaman Kalteng,” ucap Sugianto.

Dalam pertemuan tersebut terungkap permintaan mengganti kadis karena perbedaan agama tersebut di antaranya Sekretaris Daerah Siun Jarias, Kadis Pekerjaan Umum Leonard S Ampung, Kadis Pertambangan dan Energi (Distamben) Syahril Tarigan, Dinas Perkebunan Rawing Rambang, Dinas Kehutanan Sipet Hermanto, dan beberapa dinas lainnya.

Gubernur terpilih Kalteng ini pun meyakinkan seluruh kadis serta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak akan diganti apabila bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh. Sebab, bagi dirinya terpenting itu bagaimana pembangunan semakin pesat dan masyarakat di Provinsi Kalteng sejahtera. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

7 Responses

  1. igor5 Juni 2016 - 11:49 at 11:49Reply

    Hidup Pak Sugianto. Mantap dan lanjitkan Pak. tidak pandang bulu selama kinerjanya baik. Salut buat Bapak. Keberagaman yg menjadikan kita kaya..

  2. uluh huran8 Juni 2016 - 20:21 at 20:21Reply

    Jetuh arae Huma Betang are uluh tapi tatap tau hinje.. tabe

  3. gok9 Juni 2016 - 17:38 at 17:38Reply

    ini namanya bukan rasis.

  4. muhammad ruslaini29 Oktober 2016 - 08:08 at 08:08Reply

    Hebat gubernur kita ini ,pertahan kan keberagaman,tanamkan saling menghormati antar sesama junjung tinggi kebersamaan ,karena persatuan kita pasti bisa membangun Kalteng yang lebih baik,bersatulah wahai saudaraku apapun latar belakang mu mari itah bahayak rame rame menjadikan kalteng yang lebih maju dan disegani

  5. Kusmawanson24 Februari 2017 - 07:10 at 07:10Reply

    Salut Pak,dan bilang kepada keluarga bahwa kemenangan di PILKADA kemaren tidak lepas dari keluaraga kita yg non Muslim
    saya Tokoh GKE tetapi saya justru bagian dari Tim Relawan yg tidak masuk hitungan oleh Tim elit Bapak.karena menurut saya Agama itu tidak bisa dikait2kan dengan Politik. Itu urusan individu kita dgn Allah dan bukan kepada Dunia
    sip … Kita lihat buktinya
    saja

  6. Karmison midel30 Maret 2017 - 09:51 at 09:51Reply

    Salut buat bapak Gubernur terpilih. Saya harap Kalteng suatu saat kelak bisa sejajar dengan provinsi maju lain semisal Kaltim. Satu yang membuat kalteng berbeda ialah budaya huma betang. Ya, walau berbeda budaya, adat istiadat dan agama tapi tetap satu kesatuan dibawah bendera DAYAK. Kita harus bisa jadi contoh bagi provinsi lain di kalimantan khususnya dan Indonesia pada umumnya, bahwa perbedaan janganlah membuat kita jadi tercerai berai. Dimana saat ini indonesia diterpa kasus Politik pemecah belah dan isu SARA, Kalteng masih tetap jadi salah satu provinsi dengan tingkat toleransi agama tertinggi di indonesia. Sekali lagi mari kita jaga dan pertahankan ini.
    Tabe

  7. alat pemadam api6 April 2017 - 18:53 at 18:53Reply

    informasi ini bermamfaat sekali untuk ikta semua. tolong update terus inifo ini

Tinggalkan Balasan