Sitename

Description your site...

Marukan: Mestinya Bangga Jadi Orang Katolik

Marukan: Mestinya Bangga Jadi Orang Katolik

KALAMATHANA, Nanga Bulik– Katolik banyak memiliki keunggulan-keunggulan, maka semesstinya umat bangga menjadi orang Katolik.

Hal tersebut dsampikan Tokoh Katolik Kalimantan Tengah  Ir Marukan MAP saat menyampaikan materi spritualitas kader muda Katolik pada pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik di gedung pertemuan umum kota Nanga Bulik, Rabu (20/4/16).

“Kalau sudah mengetahui keunggulan-keunggulan Katolik, mestinya kita harus bangga menjadi orang Katolik. Kebanggan itu menjadikan kita

Katolik sejati yang beriman teguh kepada tritunggal maha kudus roh kudus seturut ajaran gereja Katolik sepanjang hayat,” jelas Marukan yang sehari hari menjabat Bupati Kabupaten Lamandau.

Sedangkan untuk menjadi Katolik sejati, menurut Marukan, yaitu yakin bahwa Allah itu ada , percaya dan taat kepada Allah, pastikan bahwa telah dipegang Allah, serta mengasihi Allah dengan sekuta tenaga dan segenap akal budi.

Hal tersebut bermanfat agar mendapat berkah dalam hidup, dan mendapatkan keselamatan disurga. “Menjadi Katolik sejati itu untuk Katolik tetap eksis, bisa berkembang, bisa dikenal, bisa dihargai dan menjadi jaya,” kata Marukan.

Marukan yang sudah keliling Indonesia menyampaikan materi bangga menjadi Katolik tersebut juga menegaskan seorang Katolik sejati harus semangat yang berjuang, pantang menyerah, tidak putus asa, berani berkorban dan banyak ide untuk membangun.

Di penghujung materi, Marukan meminta agar hati hati dengan isu-isu fitnah seperti Gereja Katolik tidak ada roh kudus, tidak alkitabiah, menyimpang, kuno, menyembah maria, menyembah patung (berhala), mengaku dosa pada pastor, dan ibadah gereja Katolik sepi sedangkan gereja lain ramai. (ss)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan