Sitename

Description your site...

Pilkada Barsel, Perahu PKS Milik Siapa?

Pilkada Barsel, Perahu PKS Milik Siapa?

KALAMANTHANA, Buntok – Edy Raya Samsuri bukan satu-satunya kandidat yang mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk tampil pada Pilkada 2017 mendatang. Lalu, siapa sesungguhnya yang bakal diusung PKS?

Selain Edy Raya yang mendaftarkan diri pada Muswil DPD PKS Kalteng, menurut Ketua DPD PKS Barsel, Rahmato Rahman, di Buntok, juga mendaftar Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel Arif dan Ina Gandrung. Arif sudah mendaftarkan diri Selasa, sementara hari ini dijadwalkan Ina Gandrung. Ina memilih mendaftar sebagai calon wakil bupati.

Salah seorang bakal calon Bupati Barsel Arif menyampaikan, dirinya sudah mendaftar di DPD PKS Barsel pada Selkasa. “Ke depan kita akan mendaftar ke PKB, Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN),” ujar Arif yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD PAN Barsel itu.

Sebelumnya, sempat pula tercetus wacana mempertahankan koalisi Sohib tampil di Pilkada Barsel. Koalisi Sohib adalah koalisi partai-partai pengusung pasangan Sugianto Sabran-Habib Said Ismail yang sukses merebut kursi Gubernur Kalteng pada Pilkada lalu. PKS berada dalam koalisi tersebut bersama PAN, PKB, dan Partai Golkar.

Saat itu, seperti disampaikan Said Ismail, salah satu kandidat yang mereka jagokan adalah Rayuhani. Perempuan muda itu adalah ketua tim pemenangan Sohib yang berhasil meraih suara terbanyak di Barsel pada Pilkada Kalteng lalu. (ant/ama)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan