Sitename

Description your site...

Demi Petani dan Nelayan, Penajam Minta Tambahan BBM

Demi Petani dan Nelayan, Penajam Minta Tambahan BBM

KALAMANTHANA, Penajam – Bulan depan, Kabupaten Penajam Paser Utara bakal jadi tuan rumah Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kalimantan Timur. Mereka pun minta tambahan kuota bahan bakar minyak.

Pekan Daerah KTNA itu sendiri bakal digelar pada 10-14 Mei 2016. “Untuk mengantisipasi kekurangan pasokan BBM saat Pekan Daerah KTNA, kami telah meminta penambahan persediaan BBM kepada Pertamina,” kata Rusli, Kabid Perdagangan Disperindagkop dan dan UKM di Penajam.

Permintaan penambahan kuota BBM tersebut kata Rusli sebesar 30% dari kuota biasanya. Untuk premium mencapai 2,4 ton sedangkan solar 1,5 ton untuk masing-masing SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) dan Agen Premium dan Minyak Solar atau APMS.

Untuk mensukseskan Pekan Daerah KTNA ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Timur tersebut, Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, telah melakukan pertemuan dengan para pengusaha APMS dan SPBU.

“Kami mengundang pengusaha APMS dan SPBU yang ada di wilayah Penajam Paser Utara dan meminta dukungan para pemilik SPBU dan APMS ikut menyukseskan kegiatan Pekan Daerah KTNA,” ujar Rusli.

“Kami juga akan melakukan rapat koordinasi pemantapan kembali dengan para pemilik AMPS dan SPBU itu pada awal Mei 2016,” jelasnya.

Bentuk dukungan dan peran aktif tersebut lanjut Rusli yakni, pihak SPBU dan APMS memprioritaskan para peserta dan panitia Pekan Daerah KTNA dalam pengisian BBM.

Selain itu pemerintah daerah tambah Rusli, juga meminta jam operasional SPBU dan APMS diperpanjang dari biasanya yakni, hingga pukul 20.00 Wita. “Jadi, kami meminta ada pelayanan khusus pada pelaksanaan Peda KTNA tersebut,” katanya.

Tags: , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan