Sitename

Description your site...

Demi Rp100 Ribu, Remaja Tanggung Ini Jadi Kurir Sabu

Demi Rp100 Ribu, Remaja Tanggung Ini Jadi Kurir Sabu
ilustrasi

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Remaja tanggung, MN, ditangkap Polsekta Banjarmasin Tengah karena ketahuan jadi kurir sabu-sabu. Hanya karena ingin mendapatkan uang Rp100 ribu.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Uskiansyah di Banjarmasin menyatakan penyidiknya sudah melakukan pemeriksaan awal terhadap MN, remaja yang baru berusia 17 tahun. Dari pemeriksaan itu, MN mengaku dirinya hanya disuruh oleh temannya untuk membeli sabu-sabu seharga Rp300 ribu dan diberi upah sebesar Rp100 ribu.

“Kami periksa dia untuk mengetahui keterlibatannya dengan jaringan Narkoba karena MN ini tahu di mana harus membeli sabu-sabu,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai Kapolsekta Banjarmasin Barat itu.

MN kini harus meringkuk di ruang tahanan Polsekta Banjarmasin Tengah setelah tertangkap tangan beserta barang bukti satu paket sabu-sabu karena menjadi kurir untuk membeli barang haram tersebut. “Ada laporan dari masyarakat bahwa di tempat kejadian penangkapan itu ada orang mencurigakan diduga melakukan transaksi sabu-sabu,” kata Uskiansyah.

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan polisi langsung melakukan penyelidikan di kawasan Jalan Kolonel Sugiono, tepat di depan Kios Ridho Banjarmasin Tengah, pada Sabtu (16/4) malam sekitar pukul 23.00 Wita.

Pada saat melakukan penyelidikan ternyata pelaku mengetahui keberadaan anggota yang mengintai dirinya. Dengan cepat pelaku ingin melarikan diri. Namun upayanya sia-sia dan dengan mudah anggota berhasil membekuknya.

Saat dilakukan penggeledahan, ternyata pelaku yang diketahui berinisial MN (17) itu diam-diam membuang barang bukti. Tapi, ulahnya diketahui petugas dan ditemukan satu paket sabu-sabu.

Usai ditemukan barang bukti, pelaku yang tergolong masih anak-anak itu dengan terpaksa digiring ke Polsekta Banjarmasin Tengah untuk dilakukan pemeriksaan.

“Pelaku ini memang masih anak, namun karena dia melanggar tindak pidana narkotika dan sebagai kurir dengan terpaksa proses hukum kami lakukan pada dirinya,” ucap pria berkumis itu. (ant/akm)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan