Sitename

Description your site...

Humas Kukar Bikin DPRD Yogyakarta Kepincut

Humas Kukar Bikin DPRD Yogyakarta Kepincut

KALAMANTHANA, Tenggarong – Kisah sukses Humas Pemkab Kutai Kartanegara benyak mengundang perhatian. Tak kurang dari DPRD Yogyakarta yang datang ke sana untuk mempelajari.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Yogyakarta Sujanarko dan Sekretaris Dewan Yulia Rustiyaningsih, diterima Asisten Bidang Administrasi Umum Setkab Kutai Kartanegara H Machmudan bersama beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis.

“Selain bersilaturahmi, kami ke sini (Tenggarong) juga ingin menambah wawasan mengenai bidang kehumasan dan publikasi pembangunan daerah. Makanya, bersama kami juga ikut beberapa jurnalis dari Yogyakarta,” ujar Sujanarko, di Tenggarong.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setkab Kutai Kartanegara Machmudan menyatakan, menyambut baik kunjungan rombongan Sekretariat DPRD Kota Yogyakarta tersebut.

“Melalui kunjungan Sekretariat DPRD Kota Yogyakarta itu, kami berharap, dapat mempererat silaturahmi dan dapat saling berbagi informasi mengenai penyelenggaraan pemerintahan kedua daerah, termasuk tentang kehumasan,” kata Machmudan.

Sementara, Kepala Bagian Administrasi Humas dan Protokol Setkab Kutai Kartanegara Dafip Haryanto mengatakan, untuk publikasi pembangunan daerah, selain advertorial juga dilakukan kerjasama kontrak halaman dengan tiga media cetak lokal ternama di Kaltim.

“Selain itu, kami juga bekerjasama dengan media elektronik nasional untuk mempublikasaikan capaian pembangunan termasuk mempromosikan potensi daerah di antaranya kegiatan penunjang pariwisata,” kata Dafip Haryanto.

Kepada robongan DPRD Kota Yogyakarta, Dafip menyampaikan bahwa Pemkab Kutai Kartanegara juga mengelola daring dan radio streaming bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, untuk menyebarluaskan informasi pembangunan dengan salah satu sasarannya adalah warga yang berada di kecamatan yang sulit dijangkau surat kabar.

“Khusus daerah hulu sungai, surat kabar sulit untuk menjangkaunya sehingga hal itu kami siasati dengan radio streaming yang juga bisa diakses melalui ‘smartphone’ dan seluruh wilayah di Kutai Kartanegara semua kecamatan sudah terjangkau internet,” ujarnya.

Humas dan Protokol Setkab Kutai Kartanegara kata Dafip Haryanto, juga membuka SMS Halo Bupati yang juga ditampilkan di halaman kontrak media cetak, untuk menerima saran maupun kritik dari masyarakat.

“SMS dari masyarakat yang berkaitan dengan hal teknis diteruskan ke instansi yang bersangkutan untuk ditanggapi, sedangkan jika mengenai kebijakan akan langsung dijawab oleh pihak Humas Protokol,” katanya.

Terkait pelayanan kehumasan kepada wartawan, Dafip mengatakan, telah menyiapkan Media Center yang bisa dimanfaatkan wartawan untuk mendapatkan informasi kegiatan Pemkab Kutai Kartanegara.

“Untuk menjaga hubungan dengan insan media, sudah tiga tahun terakhir kami memiliki kegiatan pers gathering dengan membawa wartawan studi banding ke daerah lain,” tuturnya. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan