Sitename

Description your site...

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Taruf MTQ Seruyan

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Taruf MTQ Seruyan

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Ribuan peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah memeriahkan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XII tingkat kabupaten.

“Lebih dari 2.000 peserta dari seluruh kecamatan ikut dalam pawai untuk memeriahkan MTQ ke XII tingkat Kabupaten Seruyan,” kata Ketua Panitia Pawai Taaruf Usman Khalik di Kuala Pembuang, Jumat.

Ia mengatakan, para peserta pawai merupakan perwakilan kafilah dari 10 kecamatan yang akan bertanding pada MTQ, sekolah, instansi pemerintah serta peserta umum.

“Jumlah regu peserta pawai sebanyak 60 kelompok, terdiri dari 13 regu perwakilan SD, tujuh regu perwakilan SMP, lima regu perwakilan SMA, 30 perwakilan instansi, dan lima regu umum,” katanya.

Sementara, Bupati Seruyan Sudarsono usai melepas pawai taaruf mengharapkan kegiatan pawai dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antarumat beragama, bukan hanya sesama umat muslim, tapi seluruh umat beragama yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

“Kegiatan ini juga hendaknya dapat menjadi motivasi warga untuk mendalami nilai-nilai ajaran agama Islam,” katanya.

Di lapangan, pawai taaruf berlangsung meriah dengan menampilkan mobil, kostum peserta serta atribut lainnya yang menjadi ciri khas masing-masing kecamat.

Warga juga tampak begitu antusias menyaksikan pawai taaruf yang dimulai sejak siang hingga sore hari, mereka berdiri di jalan-jalan protokol di Kota Kuala Pembuang yang menjadi rute peserta pawai. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan