Sitename

Description your site...

Yulhaidir Apresiasi Kebun Plasma PT Rim Capital di Seruyan

Yulhaidir Apresiasi Kebun Plasma PT Rim Capital di Seruyan

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Wakil Bupati Seruyan, Yulhaidir mengapresiasi PT Rim Capital yang sudah merealisasikan kebun plasma buat masyarakat di tiga desa di Kecamatan Danau Sembuluh. Dia mendesak perusahaan lain melakukan hal serupa.

“Apa yang telah dilakukan anak perusahaan Agro Indomas sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan harapan masyarakat desa untuk memiliki kebun plasma, dan ini hendaknya dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain di Seruyan,” katanya.

Ia menekankan agar desa penerima plasma menghargai komitmen perusahaan dengan membantu pengelolaan lahan plasma secara maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.
“Syukuri apa yang telah diterima, dan pengelolaan plasma hendaknya dilakukan seadil-adilnya,” katanya.

Sementara, Manager Plasma PT Rim Capital Wahyudinor menegaskan, pada tahap awal pembangunan lahan plasma akan sepenuhnya dilakukan oleh perusahaan, termasuk dalam hal pembiayaan.

“Selanjutnya setelah plasma itu jalan, baru difasilitasi pihak ketiga melalui perjanjian-perjanjian yang mengatur hak dan kewajiban masing-masing pihak,” katanya.

PT Rim Capital, anak perusahaan PT Agro Indomas, sudah menyerahkan lahan plasma tersebut kepada warga di Desa Paren, Banua Usang, dan Sembuluh II.

“Ketiga penerima adalah Desa Paren, Desa Banua Usang serta Desa Sembuluh II,” kata Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jumat (22/4/2016).

Mantan anggota DPRD Seruyan ini mengatakan, lahan plasma yang diterima akan dikelola oleh koperasi masing-masing desa bekerja sama dengan pihak perusahaan.
“Perjanjian pengelolaan antara Koperasi Unggul Jaya Sejahtera Desa Paren, Koperasi Banua Raya Desa Banua Usang, Koperasi Tangani Makmur Desa Sembuluh II dengan perusahaan sudah dilakukan,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan