Sitename

Description your site...

Barito Utara Mencari Qori-qoriah Terbaik

Barito Utara Mencari Qori-qoriah Terbaik

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47. Seluruh kecamatan tampil dengan total peserta 423 orang.

“Masing-masing kontingen berlomba dengan target menjadi yang terbaik di masing-masing cabang perlombaan yang diikuti,” kata Nadalsyah saat membuka MTQ di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh itu, Sabtu (23/4/2016) malam. MTQ akan berlangsung hingga 26 April 2016.

Menurut Nadalsyah, penyelenggaraan MTQ ke 47 tingkat Kabupaten Barito Utara ini dalam rangka mencari qori-qori’ah dan hafidz-hafidzah terbaik dan juga mencari yang terbaik di masing-masing cabang perlombaan lainnya untuk selanjutnya tampil pada MTQ tingkat provinsi bahkan tingkat nasional, sehingga dapat membawa nama harum daerah.

Dalam kaitan ini, pemerintah daerah melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Barito Utara saat ini telah melaksanakan program dan kegiatan berupa pengiriman beberapa orang putra/putri terbaik untuk menuntut ilmu di beberapa perguruan tinggi yang ada di luar daerah seperti Institut Ilmu Al-Qur”an (IIQ) di Jakarta dan Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) di Jakarta.

Hal ini sejalan dengan salah satu misi pemerintah daerah yakni dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bermoral, berakhlak, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kebijakan yang kita lakukan ini sudah benar, yakni dengan mengirimkan kader-kader muda untuk belajar di pesantren-pesantren yang bagus di luar daerah,” katanya.

Bupati Barito Utara mengharapkan dengan penyelenggaraan MTQ ini dapat mendorong umat Islam agar lebih mencintai dan mengamalkan amalan isi kandungan Al Quran dengan baik dan benar, baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara juga saling memelihara tali silaturrahmi sesama umat muslim dan saling menghormati antarumat beragama sehingga tercipta kedamaian di daerah. (fir)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan