Sitename

Description your site...

Barsel Mencari Wakil Menuju MTQ Kalteng

Barsel Mencari Wakil Menuju MTQ Kalteng

KALAMANTHANA, Buntok – Bupati Barito Selatan, HM Farid Yusran, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran  ke-40 di halaman Masjid Agung Buntok.

Farid Yusran dalam sambutannya mengatakan, MTQ ini bertujuan untuk menumbuhkan juga mengembangkan terus-menerus ilmu seni baca Al Quran di kalangan masyarakat dan menggali bibit-bibit qori/qoriah, hafidz/hafizdah yang dinilai berbakat.

“Kita sangat mengharapkan kepada semua peserta agar senantiasa bersungguh-sungguh untuk bisa mencapai prestasi yang terbaik. Sehingga dapat mewakili Barsel nantinya pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya nanti,” katanya.

Disampaikannya juga, bahwa MTQ ini merupakan salah satu aktivitas keagamaan yang sudah dijadwalkan secara rutin dan tidak asing di kalangan masyarakat, khususnya bagi umat Islam.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program pembangunan. “Terutama dalam aspek peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkaitan dengan penguatan dari sisi keimanan dan ketaqwaan sebagaimana yang telah tertuang dalam sapta program pembangunan Pemerintah Barsel. Dengan upaya untuk peningkatan kualitas SDM tersebut, pembangunan yang dilaksanakan dapat lebih stabil dinamis, terkendali dan berkesinambungan,” jelas Farid.

Di tempat yang sama Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Barsel, Fajar menyatakan, untuk pelaksanaan MTQ ke-40 ini akan dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 25 April 2016 mendatang.

Sementara itu MTQ ke 40 ini, lanjut Fajar, diikuti kafilah dari enam kecamatan yang ada di Barito Selatan. “Dengan cabang yang diperlombakan di antaranya, tilawah, tartil putra dan putri golongan dewasa, remaja dan anak-anak,”  ungkapnya.

Menurut Fajar, pihaknya juga memperlombakan cabang Tahfiz 5 juz, 10 juz hingga 30 juz dari semua golongan. “Pemenang akan diikutsertakan pada MTQ ke 40 Provinsi Kalteng pada 26 Mei 2016 di Palangka Raya,” pungkasnya. (fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan