Sitename

Description your site...

Nadalsyah Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Barito Utara

Nadalsyah Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Barito Utara

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah H. Nadalsyah melepas pawai ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat kabupaten Barito Utara Tahun 2016, di Bundaran Besar Muara Teweh, Sabtu (23/4/2016).

Ketua Pantia MTQ, Robansyah mengatakan kepada KALAMANTHANA rangkaian MTQ sudah dimulai sehari sebelumnya, yakni dengan pelantikan dewan hakim dan pendaftaran kafilah. Bahkan sorenya, digelar pula salat hajat sekaligus silaturahmi agar MTQ berjalan lancar dan aman.

“Pada gilirannya, MTQ kita harapkan bisa melahirkan qari, qariah, moratil, moratilah, hafiz, hafizah, muqasie, muqasirah, harah dan hatahah yang andal, yang tak hanya mampu bisa jadi juara di tingkat kabupaten, tapi juga provinsi, nasional, bahkan internasional,” katanya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pawai ta’aruf hari ini yang bertujuan untuk makin mensyiarkan MTQ. Dia berharap, MTQ, termasuk proses awalnya seperti pawai ta’aruf tak hanya jad sebuah seremonial, tapi memberi pesan moral kepada seluruh warga Barito Utara.

“Pesan moralnya adalah selepas kegiatan ini, budaya membaca al-Quran bisa menjadi kegiatan yang dilakukan terus-menerus,” tambahnya.

Dia pun berharap masyarakat seluruh Barito Utara bisa menghadiri pembukaan MTQ di Tiara Batara untuk memeriahkannya. Apalagi, pembukaan akan diwarnai dengan pembacaan al-Quran oleh qari internasional dan mendapatkan hiburan dari kontestan d’Academy Indosiar, Fida. (fir)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan