Sitename

Description your site...

Sudarsono Buka MTQ: Jangan Mau Diadu Domba

Sudarsono Buka MTQ: Jangan Mau Diadu Domba

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Resmi sudah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kabupaten Seruyan bergulir. Sebanyak 724 peserta dari 10 kecamatan pun bakal menunjukkan performa terbaiknya.

MTQ dibuka Bupati Sudarsono di Kuala Pembuang, Jumat (22/4/2016) malam.Semua kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan mengirimkan wakil-wakil terbaik mereka.

“MTQ hendaknya dapat menjadi ajang silaturrahmi antarumat yang selama ini mungkin jarang bertatap muka karena kesibukan atau karena jarak yang jauh sehingga jarang berjumpa,” kata Sudarsono.

Dalam sambutannya, bupati yang terpilih melalui jalur perseorangan ini mengajak seluruh umat beragama di Bumi Gawi Hatantiring dapat bersatu dan jangan mau diadu domba untuk saling membenci antara satu dengan yang lainnya.

“Islam mengajarkan manusia untuk menjaga silaturrahmi sesama muslim dan umat beragama lainnya,” katanya.

Bupati mengatakan, even ini diharapkan bermanfaat untuk mendorong umat islam mencintai, membaca, memahami, menggali, dan mengamalkan A lquran yang berisi ilmu keimanan, pengetahuan, sejarah serta nilai-nilai agung lainnya.

“Kitab suci al-Quran hendaknya menjadi pegangan umat untuk hidup selamat di dunia dan akhirat,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia MTQ XII Kabupaten Seruyan Idham BW Kusumah menyebutkan kegiatan yang berlangsung selama lima hari diikuti 724 peserta yang berasal perwakilan 10 kecamatan yang ada di Seruyan.

“Selain untuk syiar Islam dan ajang silaturrahmi, meningkatkan pengetahuan tentang baca tulis Al quran, MTQ juga digelar untuk menyeleksi peserta terbaik yang akan mewakili Seruyan pada MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya pada Mei mendatang,” katanya.

Pada pembukaan MTQ yang berlangsung di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang juga diisi dengan defile kafilah MTQ dari masing-masing kecamatan, tari kolosal, serta lantunan syair-syair Islam yang dibawakan oleh artis jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Novi Ayla. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan