Sitename

Description your site...

Anindya Bakrie tentang Triathlon, Belitung, dan Sungailiat

Anindya Bakrie tentang Triathlon, Belitung, dan Sungailiat

HEBOH betul, pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2016 yang digelar Sabtu, 23 April ini. Selain karena diikuti ratusan peserta dari 19 negara, yang tidak kalah menarik juga ada peserta tokoh-tokoh muda penggemar atletik.

Salah satunya, Anindya Novyan Bakrie, putra Aburizal Bakrie, yang hobinya memang lari. Ke mana saja ada lomba marathon, jika tidak bertabrakan jadwal, selalu dia ikuti. Bahkan di New York Marathon pun pernah dia jalani.

Suami Firdani lsaugi itu ikut menjadi salah satu peserta yang mengadu ketangguhan fisik dalam Sungailiat Triathlon 2016 di pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Anin –panggilan Anindya Bakrie– mengaku baru pertama kali datang ke Bangka Belitung. Kedatangan perdananya itu khusus untuk mengikuti Sungailiat Triatrlhon 2016 yang diikuti para atlet dari banyak negara itu.

Kesan pertamanya, panorama alam di Bangka Belitung menakjubkan. Pria yang punya hobi menyelam dan traveling itu mengaku sudah tak sabar menjelajahi Pantai Teluk Uber, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Tikus, Puri Tri Agung, Pantai Rebo, Pantai Mang Kalok, Pantai Air Anyir dan Pantai Temberan, yang terkenal memiliki panorama alam yang aduhai.

“Lomba sekaligus berwisata juga. Makanya saya ikut memboyong istri ke Pulau Bangka,” tambahnya.

Untuk urusan lomba, Anindya mengaku tidak melakukan persiapan yang istimewa. Dia mengaku hanya berlatih lari dan berenang untuk menjaga staminanya. Seperti peserta lainnya, Anindya dan beberapa peserta mancanegara sudah berlatih. Selain mengecek rute sepeda yang akan ditempuh nanti, Anindya juga sempat melakukan percobaan di lintasan air.

“Saya sudah cek rute naik sepeda, transisinya di mana, melewati sekolah juga. Panoramanya bagus saya rasa. Kalau untuk target sih di bawah tiga jam. Mudah-mudahan berhasil,” harapnya.

Dari rute yang dipantaunya, Anindya mengaku merasa enjoy. Dengan panorama pasir putih yang menghampar luas, laut jernih dan pulau-pulau menawan. Anindya yakin, ratusan peserta dari Aljazair, Australia, Austria, Kanada, Belanda, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Rumania, Singapura, Spanyol, Swedia, Inggris dan Amerika Serikat itu betah melakoni lomba yang memadukan renang, sepeda dan lari tersebut.

“Pesertanya sangat banyak dan melibatkan belasan negara. Ini inisiatif bagus dari pemerintah kabupaten, provinsi dan Kementerian Pariwisata. Ini perpaduan yang apik, antara sport dan tourism. Apalagi kita juga sedang meningkatkan jumlah turis asing. Mengingat Babel salah satu dari sepuluh destinasi yang didorong jadi Bali-Bali yang baru, saya rasa ini inisatif yang bagus,” tutupnya.

Menpar Arief Yahya menanggapi positif para pengusaha muda, artis, tokoh masyarakat dan orang-orang Jakarta yang ikut Sungailiat Triboathlon 2016 itu. Sekaligus memperkenalkan destinasi wisata Indonesia yang punya atraksi kuat dan potensi besar untuk terus dikembangkan. Termasuk, mengajak mereka untuk bergabung menanamkan modal, investasi di sektor pariwisata dan mendorong daerah untuk maju bersama sektor tourism.

“Tidak bisa dihindari, portofolio bisnis pariwisata paling menjanjikan, dibandingkan oil and gas, coal, maupun crude palm oil, yang selama ini menjadi tulang punggung dan andalan Indonesia,” kata Arief Yahya.(*)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan