Sitename

Description your site...

Besok, Gelombang Demo Landa Pemkab dan DPRD Kotim

Besok, Gelombang Demo Landa Pemkab dan DPRD Kotim

KALAMANTHANA, Sampit – Gelombang demo besar-besaran, besok, diperkirakan akan berlangsung di Sampit, Kotawaringin Timur. Demonstrasi ini akibat buntut persoalan antara masyarakat dengan PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (BUM).

Audy Valent, koordinator Forum Bersama (Forbes) LSM Kotawaringin Timur, menyebutkan massa yang bakal datang melakukan demo berasal dari 14 lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat dari pedalaman. Mereka akan melakukan unjuk rasa di Gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Kotim.

Menurutnya, persiapan demo sudah 90% dan massa sudah mulai berdatangan, terutama yang dari pedalaman. “Massa sudah menuju Sampit. Dalam perjalanan , sekarang mereka sudah menuju,” tegasnya.

Demo ini karena sampai saat ini perselisihan yang terjadi antara perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Bangkitgiat Usaha Mandiri (BUM) dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Antang Kalang masih meruncing dan belum ada penyelesaian. “Sehingga kami lakukan demo ini,” katanya kepada KALAMANTHANA.

Persoalan antara warga dan PT BUM tampaknya memang berlarur-larut dan membuat kesal warga. Bahkan Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi akan melakukan peninjauan dan evaluasi terhadap perizinan perusahaan tersebut. (joe)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan