Sitename

Description your site...

Patahkan Perlawanan Nova, Epeng Juara Piala Bupati Barsel

Patahkan Perlawanan Nova, Epeng Juara Piala Bupati Barsel

KALAMANTHANA, Buntok – Aksi memukau Andy Surya Tedja (Epeng), mematahkan harapan pebiliar Nova pada ajang final Kejuaraan Billiard Piala Bupati Barsel di Buntok.

Perjuangan yang cukup alot dari 65 pebiliar selama dua hari, 22-23 April 2016 di GPU Jaro Pirarahan Buntok, ahirnya memunculkan Epeng sebagai pemuncak. Dia berhak menggondol hadiah trofi, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta.

Epeng pada partai final yang disaksikan ratusan penonton, Sabtu (23/4/2016) malam berhasil menundukan pebiliar berbakat Barito Selatan lainnya, Nova.

Atas kekalahan itu Nova harus puas duduk di posisi kedua dan berhak atas trofi, piagam, serta uang pembinaan Rp1, 5 juta dari Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Barito Selatan selaku panitia penyelenggara kegiatan.

Sementara sebagai peringkat ketiga dalam kejuaraan iini berhasil diraih Ridho. Dia pada perebutan tempat ketiga dan keempat berhasil mengalahkan Erwin.

Dengan kemenangan itu Ridho berhasil membawa pulang trofi, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta, sementara itu Erwin yang berada di posisi ke IV juga mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan Rp500 ribu.

Ketua POBSI Barsel, Uriutu Djaper didampingi  ketua panitia pelaksana Piala Bupati Barsel 2016 Rendy Salam usai penyerahan hadiah menyampaikan kepada KALAMANTHANA, melihat antusiasme peserta, dalam beberapa waktu kedepan POBSI Barsel berencana akan menggelar event yang lebih besar yang sifatnya terbuka.

“Ke depannya kita akan menggelar event biliar yang lebih besar. Artinya, terbuka untuk peserta dari luar daerah. Ini dimaksudkan sebagai ajang latih tanding sekaligus untuk mengukur kekuatan pebiliar kita di Barito Selatan,” sampainya.

Sementara sebelumnya, saat pembukaan Piala Bupati, Wakil Bupati Barsel Satyani Titiek Aty Djoedir didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barsel H. Irawansyah mengapresiasi positif atas terselenggaranya Piala Bupati Barsel 2016.

“Kita bangga kepada POBSI Barsel, kendati kepengurusannya baru saja dibentuk, sudah mampu menggelar event biliar yang cukup bergengsi ini. Kita harapkan event ini mampu melahirkan atlet biliar andal bagi Barsel yang nantinya mampu berprestasi di tingkat regional, nasional bahkan prestasi internasional,” harap Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir.(fik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan