Sitename

Description your site...

Walah, Hanya 5 Siswa Ikut UN di SMP Tabalong Ini

Walah, Hanya 5 Siswa Ikut UN di SMP Tabalong Ini

KALAMANTHANA, Tanjung – Ujian Nasional tingkat SMP dan MTs di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, berlangsung awal bulan depan. Ada sekolah yang hanya memiliki lima siswa mengikuti UN.

Jumlah peserta UN tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Tabalong, tahun ajaran 2015/2016 ini total sebanyak 4.073, termasuk empat siswa dari sekolah luar biasa. Tapi, jumlah siswa itu tak merata di setiap sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Marzuki Hakim di Tanjung, Minggu (24/4/2016) menyebutkan pelaksanaan UN tingkat SMP dan sederajat pada 9 sampai 12 Mei 2016 dan ujian paket B.

“Pelaksanaan UN tingkat SMP di Kabupaten Tabalong digelar di 72 sekolah negeri dan 16 sekolah swasta termasuk Madrasah Tsanawiyah dengan total peserta UN sebanyak 4.073 siswa,” jelas Marzuki.

Dari puluhan Sekolah Menengah Pertama yang akan menyelenggarakan UN, empat diantaranya berada di daerah terpencil yakni SMP Negeri 4 Haruai, SMP Negeri 4 Muara Uya, SMP Negeri 5 Bintang Ara dan SMP Negeri 6 Bintang Ara.

Peserta UN di empat sekolah tersebut kurang dari 20 siswa dengan jumlah paling sedikit di SMP Negeri 6 Bintang Ara yang berlokasi di Desa Dambung yakni lima siswa.

Sedangkan SMP Negeri 5 Bintang Ara yang juga berada di dalam kawasan hutan ini, peserta UN tahun ini hanya sembilan orang dengan rincian siswa laki-laki tiga orang dan perempuan enam orang.

Selain SMP, delapan Sekolah Dasar (SD) di wilayah ini juga berada di daerah terpencil, tersebar di Kecamatan Muara Uya dan Bintang Ara.

Untuk tingkat SD, jumlah peserta UN tambah Marzuki sebanyak 4.648 siswa termasuk delapan sekolah yang berada dalam kawasan hutan seperti di Dusun Miho, Desa Dambung, Desa Panaan, Desa Sei Missim dan Desa Kumap. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan