Sitename

Description your site...

BPJS Kesehatan Tebar KIS Warga Miskin di Tabalong

BPJS Kesehatan Tebar KIS Warga Miskin di Tabalong

KALAMANTHANA, Tanjung – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Barabai, Kalimantan Selatan menyerahkan 6.445 Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi warga miskin di Kabupaten Tabalong.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai Atul Yadi di Tanjung, Senin (25/4/2016) mengatakan Kartu Indonesia Sehat merupakan bagian dari Program Jaminan Kesehatan Nasional di wilayah Tabalong guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan perorangan.

“Tahap pertama sebanyak 6.445 jiwa di Kabupaten Tabalong mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dari program Jaminan Kesehatan Nasional,” jelas Atul.

Penyerahan Kartu Indonesia Sehat secara simbolis oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat apel gabungan di Taman Giat Kota Tanjung kepada 10 warga miskin di wilayah ini.

Peserta jaminan kesehatan daerah di wilayah ini mencapai 9.631 jiwa dengan jumlah keluarga sangat miskin, miskin dan hampir miskin 51.976 jiwa.

Sedangkan Penerima Bantuan Iuran (PBI) pusat sebanyak 44.914 jiwa yang direalisasikan secara bertahap sejak 1 Mei 2016.

“Melalui pemberian Kartu Indonesia Sehat diharapkan bisa meringankan beban warga hampir miskin hingga sangat miskin mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” jelas Anang. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan