Sitename

Description your site...

Instruksi Koyem: Pertahankan WTP Barito Utara

Instruksi Koyem: Pertahankan WTP Barito Utara

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah meminta seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah untuk meningkatkan kualitas penyusunan laporan keuangan guna mempertahankan dan meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kami sama-sama melihat penayangan video dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang hampir semua kabupaten/kota di Jawa Barat meraih opini WTP dari BPK RI setempat,” kata Bupati Nadalsyah di Muara Teweh, Minggu (24/4/2016)

Menurut Nadalsyah tayangan video itu menjadi motivator untuk Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam upaya mempertahankano opini WTP atas audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Tengah terhadap laporan keuangan Pemkab Barito Utara pada tahun anggaran 2015.

Untuk mempertahankan dan meraih kembali opini WTP itu, diharapkan semua pimpinan SKPD untuk meningkatkan dan memacu laporan keuangannya, terutama masalah aset, mengingat titik utama penilaian BPK RI terletak pada pengelolaan aset daerah.

“Audit BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2015 berdasarkan sistem akutansi berbasis akrual. Dengan penerapan ini, banyak hal yang harus dibenahi seluruh SKPD di dalam pencatatan laporan keuangan dan aset SKPD,” katanya.

Untuk itu, kata lelaki yang akrab disapa Koyem ini, seluruh SKPD harus berkomitmen kuat, mau dan mampu mematuhi serta melaksanakannya dengan baik dan benar terhadap laporan keuangan dan aset tersebut.

Kunci utama untuk mempertahankan opini WTP, yaitu tekad dan semangat dari semua pihak, seperti unsur pimpinan, seluruh SKPD, dukungan dari DPRD, Tim Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dalam hal ini DPPKA, Tim Review Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dalam hal ini Inspektorat, dan penerapan sistem akutansi berbasis akrual.

Dengan kerja sama antara semua pihak dan loyalitas yang tinggi diharapkan Kabupaten Barito Utara dapat mempertahankan dan meraih kembali opini WTP pada tahun ini.

“Saya harapkan kepada semua pihak agar menjaga opini tersebut dengan bekerja keras dan melakukan pembenahan-pembenahan di semua bidang,” kata Bupati Nadalsyah. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan