Sitename

Description your site...

Koyem Lecut Semangat Kegotongroyongan di Barut

Koyem Lecut Semangat Kegotongroyongan di Barut

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 13, Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ke-44 dan Hari Keluarga ke 23 tingkat Kabupaten Barito Utara, di Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan, Senin (25/4/2016).

“Peringatan ini selalu kita selenggarakan setiap tahun dengan berbagai macam acara dalam kemeriahannya. Ini sebagai upaya menggalakkan semangat gotong-royong masyarakat dalam membangun daerah sebagai bagian yang penting dalam pembangunan nasional yang perlu terus kita tingkatkan, terutama melalui pengembangan SDM sebagai modal utama pembangunan bangsa kita. Untuk itu kita harus kembangkan suasana yang mendorong tumbuhnya prakarsa dalam swadaya masyarakat,” kata Nadalsyah saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Koyem, panggilan akrab Nadalsyah, tema peringatan kali ini menjadi penting untuk bahan renungan dan evaluasi terhadap apa yang telah dilaksanakan untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat. Apa yang perlu dilakukan menuntaskan persoalan sehingga masyarakat semakin berdaya dan tingkat kesejahteraan menjadi lebih baik.

“Untuk itu kita semua dituntut untuk mensukseskan pemilihan kepala desa di Kabupaten Barito Utara yang sebentar lagi akan kita laksanakan dengan semangat  kebersamaan, keterbukaan dan penuh dengan toleransi atas segala perbedaan seperti status sosial, status ekonomi, suku dan agama,” katanya.

Diungkapkannya, dengan kondisi masyarakat yang aman dan kondusif diharapkan bahwa pembangunan yang sedang dilaksanakan dapat diteruskan dan dituntaskan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda Barito Utara, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, staf ahli bupati dan asisten sekda, Kepala SKPD,Ketua TP PKK, Ketua GOW, Camat se Barito Utara, Kepala Desa Bintang Ninggi II, dan Kades se-Kecamatan Teweh Selatan. (fir)

 

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan