Sitename

Description your site...

Sah, Kini 164 Orang Ini Resmi Jadi PNS Seruyan

Sah, Kini 164 Orang Ini Resmi Jadi PNS Seruyan

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir melantik 164 calon pegawai negeri sipil hasil seleksi 2014 menjadi pegawai negeri sipil untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah tersebut.

“Saya ingin mengingatkan kembali bahwa hakikatnya PNS itu merupakan pelayan masyarakat, maka layani dan ayomi masyarakat dengan baik,” kata Yulhaidir usai melantik CPNS di lingkup Pemkab Seruyan di Kuala Pembuang, Senin (25/4/2016).

Menurutnya, sebagai pelayan PNS harus dapat menyelenggarakan praktik birokrasi yang cepat, transparan dan tidak berbelit-belit sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi serta administrasi modern.

“Pelayanan yang cepat, tepat, prosedural dan tidak diskriminatif adalah sebuah kebutuhan yang sudah tidak bisa ditawar dan ditunda lagi,” katanya.

Untuk dapat memberi pelayanan yang profesional, maka PNS di “Bumi Gawi Hatantiring” harus memiliki kualitas sumber daya aparatur yang baik dan mau terus belajar untuk meningkatkan kemampuan serta melakukan berbagai inovasi dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Saya harap PNS tetap bersemangat untuk belajar guna meningkatkan kemampuannya, sehingga dengan kemampuan PNS tersebut visi dan misi organisasi pemerintah dapat tercapai secara efektif dan efesien,” katanya.

Kemudian, perubahan status dari CPNS menjadi PNS harus membawa dampak positif dan menjadi motivasi bagi seorang abdi negara untuk terus bekerja keras dalam upaya meningkatkan kemajuan daerah.

“Kinerja harus lebih ditingkatkan, jangan setelah menjadi PNS kinerja jadi menurun,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Seruyan Hartono dalam laporannya menyebutkan, pengangkatan CPNS menjadi PNS tersebut berjumlah 164 orang yang terdiri dari dua kategori, yakni kategori dari formasi tenaga honorer kategori II sebanyak 153 orang terdiri golongan III 29 orang, golongan I dan II 114 orang.

“Kedua, kategori dari formasi umum berjumlah 11 orang yakni golongan III enam orang dan golongan II lima orang,” katanya. (ant/akm)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan