Sitename

Description your site...

Seberapa Besar Peluang Mantan Camat Cantik Maju di Pilkada Barsel?

Seberapa Besar Peluang Mantan Camat Cantik Maju di Pilkada Barsel?

KALAMANTHANA, Buntok – Seberapa besar peluang Ina Karuniani maju mengikuti Pilkada Barsel 2017 menggunakan perahu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia harus bersaing dengan Ketua DPD PKS Barito Selatan.

Ketua DPD PKS Barsel, Rahmanto Rahman mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran, sudah ada beberapa calon yang mendaftarkan ke partainya untuk mengikuti Pilkada Barsel. Ada yang mendaftarkan ke DPD PKS Barsel, ada pula yang langsung ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalteng.

“Yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Barsel di antaranya H Edy Raya Samsuri dan Arif Norkim, sedangkan yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati yakni Ina Gandrung, H Alimin Jamhuri dan termasuk saya,” ujar Rahmanto Rahman.

Setelah masa pendaftaran ditutup pada 30 April 2016, pihaknya akan melakukan survei dan sudah mempersiapkan lembaga survei untuk melihat sejauhmana elektabilitas bakal calon tersebut di masyarakat.

Seperti diketahui, Ina yang lebih dikenal sebagai Ina Gandrung, menyatakan maju pada Pilkada Barsel 2017 untuk posisi wakil bupati. Dia bilang sudah melakukan pendekatan kepada enam partai politik.

“Saya sudah mendaftar di enam partai politik untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Barsel,” katanya usai mendaftar di DPD PKS Barsel di Buntok, Senin (25/4/2016).

Enam partai politik yang sudah didaftarkan dirinya adalah PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Dua partai politik lainnya, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barsel,” ucap mantan camat Paju Epat, Kabupaten Barito Timur (Bartim) tersebut.

Wanita cantik yang saat ini menjabat Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Bartim itu juga menyampaikan bahwa dia maju sebagai calon wakil bupati ini karena terpanggil untuk membangun Barsel menjadi lebih baik di masa mendatang.

“Saya maju karena terpanggil ingin membangun kampung halaman saya Barsel menjadi lebih baik lagi,” tambah wanita yang banyak pengalaman dalam dunia birokrasi pemerintahan itu.

Ia mengharapkan dukungan masyarakat di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus (Selamat Sentosa, Adil, Makmur untuk selama-lamanya) terkait pencalonan dirinya sebagai calon Wakil Bupati Barsel itu. (fik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan