Sitename

Description your site...

HMI Muara Teweh Jangan Radikal, Jaga Independensi

HMI Muara Teweh Jangan Radikal, Jaga Independensi

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Asisten III Setda Kabupaten Barito Utara, Faizul Risma, mewakili Bupati Nadalsyah, membuka Latihan Kade 1 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Muara Teweh di Rumah Betang, Muara Teweh, Rabu (27/4/2016).

Faizul menyebutkan HMI Komisariat Persiapan Muara Teweh merupakan bagian sekelompok orang yang bertanggung jawab melakukan proses pencapaian cita-cita organisasi. Karena itu, latihan dasar ini dilaksanakan untuk mencapai cita-cita tersebut.

“Saya berharap semoga peserta kader mampu melahirkan mahasiswa yang memiliki karakter mental organisasi dan bisa menjadi mahasiswa yang cerdas dan beriman. Seperti kita ketahui, HMI banyak melahirkan kader terbaiknya dan memegang jabatan strategis. Salah satunya Wakil Presiden sekarang adalah kader HMI, begitu juga menteri dan pejabat negara lainnya,” katanya.

Pemkab, katanya, berharap HMI mampu berperan aktif dalam pembangunan di Barito Utara. Karena itu, program kegiatan serta orientasi pergerakan HMI haruslah fokus pada upaya pengkaderan dan pembinaan mahasiswa.

“Saya berharap, HMI Muara Teweh tidak ikut-ikutan dengan organisasi mahasiswa atau pemuda lainnya yang bersifat radikal dan merusak moral dan keamanan negara, khususnya Barito Utara. Jangan sampai organisasi ini kehilangan jatidiri serta independensinya,” tambahnya.

Ketua Latihan Kader 1 HMI Muara Teweh, Nandra Saputra megatakan pelaksanaan latihan ini merupakan langkah awal mereka menjalankan misi dan menekankan nilai-nilai HMI kepada kader baru. “Kami selalu ingin memberikan yang terbaik untuk kampus dan masyarakat Barito Utara,” katanya.

Latihan ini diikuti sekitar 30 peserta. Mereka berasal dari sejumlah kampus yang ada di Barito Utara seperti STIE, STAIS, dan Politeknik Muara Teweh. (fir)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan