Sitename

Description your site...

Program Andalan Singkawang KB Kemput, Apa Pula Itu?

Program Andalan Singkawang KB Kemput, Apa Pula Itu?

KALAMANTHANA, Singkawang – Pemerintah Kota Singkawang memajang program KB Kemput. Permintaan terus mengalir sampai saat ini. Tapi, apa sih sebenarnya KB Kemput?

Ini kenyataan yang disodorkan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Mereka bilang, permintaan KB Kemput di kota itu terus mengalir hingga saat ini.

“Alhamdulillah, pada tahun 2015 permintaan untuk memasang KB Kemput di Singkawang telah mencapai target,” ujar Ashari Arhap, Kepala Bidang Keluarga Berencana pada BPMPKB Singkawang, Kamis (28/4/2016).

Bahkan untuk saat ini katanya, keinginan masyarakat untuk memasang KB Kemput masih terus mengalir. Sayangnya, permintaan itu baru bisa direalisasikan pada Agustus mendatang.

Lalu, apa sih sebenarnya KB Kemput? Dia adalah merupakan program dari Wali Kota Singkawang dalam upaya menekan pertumbuhan penduduk.

KB Kemput, sebenarnya tak beda dengan program KB lainnya. KB Kemput terdiri dari dua macam, yakni Medis Operasi Pria (MOP) atau vasektomi dan Medis Operasi Wanita (MOW) atau tubektomi.

“Pada tahun 2015 ada sebanyak 40 MOP dan 50 MOW,” katanya.

Ashari menegaskan jika program ini akan terus digulirkan untuk mensukseskan program KB di Singkawang. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan