Sitename

Description your site...

Tenang, 12 Hotel Nyaman Kukar Siap Sambut Khafilah MTQ Kaltim

Tenang, 12 Hotel Nyaman Kukar Siap Sambut Khafilah MTQ Kaltim

KALAMANTHANA, Tenggarong – Kutai Kartanegara siap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Provinsi Kalimantan Timur. Termasuk penyiapan ratusan kamar di 12 hotel untuk mengakomodasi peserta dari 10 kabupaten/kota.

“Sebagai tuan rumah, kami telah berkoordinasi dengan pihak panitia provinsi agar MTQ dapat berlangsung lancar dan sukses,” ujar Ketua Harian Panitia MTQ ke-38 Kaltim, Edi Damansyah, di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kamis (28/4/2016).

Sehari sebelumnya, panitia pelaksana telah memaparkan persiapan Kutai Kartanegara sebagai tuan rumah MTQ yang berlangsung 22-27 Mei 2016 pada rapat koordinasi di Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda.

Dalam paparannya, panitia telah menyiapkan 11 hotel dengan 332 kamar untuk para kafilah, serta satu hotel dengan 14 kamar bagi tamu VIP.

“Hotel maupun penginapan tersebut berada di sekitar Tenggarong. Akomodasi tiap kafilah yang kami tanggung yaitu untuk 64 orang,” ujarnya.

Selama pelaksanaan MTQ, lanjut Edi Damansyah, panitia menanggung keperluan makan tiga kali sehari untuk 64 orang kafilah, termasuk dewan hakim.

Untuk pelayanan transportasi, panitia menyediakan dua mini bus untuk kafilah, sedangkan untuk dewan hakim disiapkan lima mobil.

“Bahan bakar mobil tersebut ditanggung tiap kafilah sendiri, sedangkan untuk dewan hakim dan panitera ditanggung panitia,” tutur Edi Damansyah yang juga Wakil Bupati Kutai Kartanegara itu. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan