Sitename

Description your site...

Demi Rp82 M, Rizal Effendi Kebut Pembebasan Lahan Waduk Teritip

Demi Rp82 M, Rizal Effendi Kebut Pembebasan Lahan Waduk Teritip

KALAMANTHANA, Balikpapan – Bantuan sebesar Rp82 miliar sudah di depan mata. Sayang kalau tak dimanfaatkan. Karena itu, rencana pembebasan lahan Waduk Teritip harus dikebut.

Waduk Teritip adalah program nasional di Kecamatan Balikpapan Timur. Pemerintah pusat punya urusan membangunnya, Pemerintah Kota Balikpapan punya tugas membebaskan lahannya.

Wali Kota Balikapapan Rizal Effendi, di Balikpapan, Sabtu (30/4/2016), mengatakan pembebasan lahan lokasi proyek pembangunan Waduk Teritip akan dituntaskan tahun ini, sehingga bantuan pemerintah pusat dapat dilaksanakan sesuai target.

“Tahun ini ditargetkan pembebasan lahan dapat tuntas, sehingga pembangunan waduk dan bantuan kementerian dapat dilaksanakan sesuai jadwal,” ujarnya.

Anggaran bantuan dari APBN senilai Rp82 miliar untuk pembangunan Waduk Teritip tersebut, akan dialihkan ke proyek pembangunan lainnya oleh pemerintah pusat, jika pembebasan lahan lokasi proyek pembangunan Waduk Teritip itu belum tuntas pada tahun ini.

“Kalau pembebasan lahan Waduk Teritip tidak diselesaikan, pemerintah pusat akan mencabut atau mengalihkan dana bantuan pembangunan Waduk Teritip itu,” ungkap Rizal Effendi. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan