Sitename

Description your site...

Hore…Rp30,4 M Segera Mengalir ke Sekolah-sekolah Kaltara

Hore…Rp30,4 M Segera Mengalir ke Sekolah-sekolah Kaltara

KALAMANTHANA, Bulungan – Kabar bagus bagi sekolah dan para siswa di Kalimantan Utara. Pekan ini, mereka bisa menerima dan menikmati dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Nasional triwulan kedua.

Dana tersebut, jumlahnya sekitar Rp30,4 miliar, sudah mengalir ke rekening kas Pemerintah Provinsi Kaltara, setelah dicairkan pemerintah pusat. Dari kas Pemprov, dana BOS Nasional bakal dikirim ke sekolah-sekolah melalui rekening masing-masing.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara Eko Hardjianto di Tanjung Selor. Dana BOS tersebut diperuntukkan untuk seluruh jenjang pendidikan dari sekolah dasar hingga sekolah lanjutan atas dimana pencairannya melalui rekening sekolah sedang dalam proses.

Ia menyatakan, jumlah dana yang diterima masing-masing sekolah tidak mengalami perubahan dari triwulan pertama, terutama tingkat sekolah lanjutan pertama yang sedang persiapan ujian nasional (UN).

Eko memastikan pencairan dana tersebut dilakukan pekan ini setelah SP2D rampung sehingga setiap sekolah mempersiapkan segala kebutuhan dan mempergunakan dana yang bersumber dari APBN ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) berdasarkan kebutuhan.

Setiap sekolah, dia mengingatkan, agar menggunakan dana ini secara transparan karena akan dipertanggungjawabkan masing-masing dimana akan ada tim monitoring dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Berdasarkan rincian juknis, murid SD mendapatkan Rp800.000 per orang setiap tahun, siswa SMP sederajat mendapatkan Rp1 juta per siswa per tahun dan siswa SMA sederajat mendapatkan Rp1,4 juta per siswa per tahun. (ant/ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan