Sitename

Description your site...

KPU Singkawang Mencari PPK, PPS, dan…Ahli Komputer

KPU Singkawang Mencari PPK, PPS, dan…Ahli Komputer

KALAMANTHANA, Singkawang – Setelah mendapatkan kepastian anggaran, KPU Kota Singkawang langsung bergerak. Segera mereka bakal merekrut PPK dan PPS.

Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang baru saja mendapat kepastian soal anggaran pemerintah untuk penyelenggaraan Pilkada Singkawang 2017. Angkanya pada kisaran Rp17,75 miliar, disiapkan pada dua tahun anggaran, yakni 2016 dan 2017.

Aman dengan anggaran, KPU segera mempercepat langkah berikutnya. Mereka mulai rutin menggelar rapat internal terkait persiapan-persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

“Kita juga sudah rutin menggelar rapat internal terkait dengan persiapan-persiapan penyelenggaraan Pilkada 2017,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Singkawang, Ramdan, di Singkawang.

Ke depan, lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan perekrutan PPK dan PPS pada tanggal 20 Juni sampai 21 Juli 2016. Dan mengumumkan kepada masyarakat untuk bisa terlibat sebagai penyelenggara, bahwa KPU juga akan merekrut tenaga pendukung atau operator.

“Saya berharap, ada masyarakat yang mampu atau ahli dalam bidang komputer bisa terlibat di dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Bagi yang berminat, katanya, masyarakat bisa melihat di website KPU mengenai persyaratan-persyaratan apa saja yang perlu di persiapkan serta tes yang akan pihaknya lakukan.

Untuk PPK, tambahnya, masing-masing kecamatan akan diambil sebanyak 5 orang untuk tenaga komisioner. Ditambah tenaga administrasi sebanyak 3 orang (dari PNS/Kecamatan).

Kemudian, untuk PPS akan diambil sebanyak 3 orang untuk tenaga komisioner. Dan 3 orang untuk tenaga administrasi. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan