Sitename

Description your site...

Mantan Camat Cantik Geser Peluang Politisi Cantik di Barsel?

Mantan Camat Cantik Geser Peluang Politisi Cantik di Barsel?

KALAMANTHANA, Buntok – Munculnya Ina Karuniani Gandrung dalaf daftar bakal calon wakil bupati Barito Selatan di Partai Amanat Nasional, memberi sinyal sulitnya Rayuhani bersaing. Tapi, masih ada waktu tersisa dan perubahan dalam politik bisa berlangsung sedemikian cepatnya.

Ketua Tim Sembilan Penjaringan Bakal Calon dari Partai PAN, Purnamawati, Jumat mengakui baru dua orang yang mendaftar sebagai kandidat calon wakil bupati di partainya. “Ina Karuniani Gandrung dan Rahmanto Rahman sebagai bakal calon wakil bupati,” katanya.

PAN hanyalah satu dari enam partai politik yang dilamar Ina Gandrung untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati. Selain PAN, dia juga mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya ingin pulang kampung, membangun Barsel menjadi lebih baik bersama-sama masyarakat,” kata Ina, petinggi Sekretariat Dewan DPRD Barito Timur yang pernah dijuluki sebagai Camat Cantik ketika memimpin wilayah Kecamatan Paju Epat itu.

Baru duanya bakal calon wakil bupati yang mendaftar memunculkan tanda tanya soal nasib Rayuhani. Ketua Tim Sukses Sohib di Barsel saat memenangkan Pilgub awal tahun ini tersebut didorong Wakil Gubernur Terpilih, Habib Said Ismail untuk maju.

“Rayuhani merupakan kader yang kuat karena pada saat menjadi ketua tim sukses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, pasangan Sohib menang di Barsel,” ujar Said, pertengahan bulan ini.

Rayuhani sendiri adalah kader PAN. Dia adalah juga Wakil Ketua DPRD Barsel. Karena itu, dengan baru terdaftar dua orang bakal calon wakil bupati, menjadi tanda tanya apakah politisi muda yang juga cantik itu akan mengurungkan niat maju pada Pilkada Barsel.

Tetapi, masih ada waktu tersisa. PAN, menurut Purnamawati, baru akan menutup pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati itu pada 5 Mei mendatang. Sampai berakhirnya masa pendaftaran itu, tak tertutup kemungkinan bakal calon akan bertambah lagi. (fik)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan