Sitename

Description your site...

Pilkada Singkawang: Diminta Rp23,6 M, Diberi Rp17,75 M

Pilkada Singkawang: Diminta Rp23,6 M, Diberi Rp17,75 M

KALAMANTHANA, Singkawang – Plong sudah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Singkawang. Pemerintah Kota sudah menyiapkan anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada. Tak sesuai permintaan, tapi cukup.

Berapa anggaran yang disiapkan untuk pilkada serentak 2017 itu? “Berdasarkan kesepakatan antara Pemkot dan KPU Singkawang, penyelenggaraan Pilkada 2017 telah dianggarkan sebesar Rp17,75 miliar, yang disisihkan dari dua tahun anggaran yakni 2016 dan 2017,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Singkawang, Ramdan, di Singkawang.

Terkait dengan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan tim TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Singkawang.

Sebenarnya, kata Ramdan, angka ini belum sesuai dengan yang diusulkan KPU sebelumnya, yakni Rp23,6 miliar. Namun, pihaknya akan melakukan efisiensi sehingga dengan angka yang disepakati itu bisa maksimal.

Hanya saja, tambahnya, yang belum teranggarkan itu terkait dengan pemungutan suara ulang. Dan kalaupun itu terjadi, katanya, tentunya harus dibicarakan kembali bersama pemerintah daerah.

“Kuncinya, kami akan memaksimalkan anggaran yang sudah disepakati yakni Rp17,75 miliar. Dan ini sudah final yang dianggarkan di dua tahun anggaran, yakni 2016 dan 2017,” katanya. (ant/ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan