Sitename

Description your site...

Wah, Ini Peluang Pelajar Palangka Raya Kuliah Gratis di UI

Wah, Ini Peluang Pelajar Palangka Raya Kuliah Gratis di UI

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Para lulusan SMA dan sederajat di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang baru saja lulus, kini punya kesempatan kuliah di Universitas Indonesia. Gratis pula. Bagaimana caranya?

Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palangka Raya memang membuka kesempatan untuk itu. Mereka menyediakan beasiswa khusus dan membuka pendaftaran program  untuk mengikutinya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota, Norma Hikmah di Palangka Raya, Sabtu (30/4/2016) mengatakan pendaftaran beasiswa pendidikan program diploma (D3) itu mulai dibuka pada 18 April-18 Mei 2016.

“Beasiswa ini ditujukan bagi siswa-siswi lulusan SMA sederajat yang berprestasi dan dinilai kurang mampu dan merupakan lulusan sekolah di Palangka Raya,” katanya.

Beasiswa khusus ini ditujukan untuk menjaring sekitar 15 siswa yang nantinya akan mengkuti pendidikan program studi Akuntansi Keuangan dan Administrasi Perpajakan di salah satu universitas terbaik di Indonesia tersebut.

Dia menyebutkan persyaratan yang diperlukan bagi pendaftar jalur beasiswa, antara lain mengisi biodata, siswa pendaftar berdomisili di Palangka Raya, fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) orang tua dan fotokopi kartu keluarga (KK) yang dilegalisir. Selain itu juga membawa surat keterangan tidak mampu yang ditandatangani RT, RW, lurah dan camat yang asli serta foto kopi.

Syarat lainnya fotokopi ijazah dilegalisir, fotokopi rapor semester tiga sampai lima yang juga dilegalisir, serta fotokopi KTP dan kartu pelajar yang bersangkutan.

Dia mengatakan, beasiswa khusus ini juga melayani program jalur mandiri. Artinya siapa pun bebas mendaftarkan diri dan ikut seleksi. Sementara untuk biaya pendidikan program ini ditanggung masing-masing peserta.

“Untuk syarat pendaftaran lainnya dan untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi panitia penerimaan UI di Bidang Pendidikan Menengah dan Bidang PKLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Persyaratan jalur mandiri dapat diunduh di http://simak.ui.ac.id, dan untuk pelaksanaan tes seleksi tertulis program ini dilaksanakan pada 5 Juni 2016. Peserta pendaftar baik program beasiswa khusus ataupun jalur mandiri dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp350.000. (ant/akm)

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan