Sitename

Description your site...

Walah, Tak Satupun SMP Palangka Raya Gelar UNBK

Walah, Tak Satupun SMP Palangka Raya Gelar UNBK

KALAMANTHANA, Palangka Raya – Minggu depan, Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama berlangsung, termasuk di Palangka Raya. Di Kota Cantik ini, ada 4.419 siswa yang ikut. Tapi, kok tak satu sekolah pun menggelar UNBK?

“Jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional tingkat SMP/MTS, baik negeri atau swasta, berjumlah 4.419 siswa,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya, Norma Hikmah.

Dia mengatakan persiapan pelaksanaan UN yang digelar mulai 9 Mei mendatang, secara administrasi telah siap. Sementara untuk sisi mental dalam mengikuti UN, pihak sekolah juga telah membekali siswa dengan berbagai motivasi dan persiapan.

Salah satu persiapan tersebut, katanya, seperti penambahan jam pelajaran dan pelaksanaan try out atau uji coba pelaksanaan ujian.

Norma mengatakan pelaksanaan ujian di seluruh sekolah di wilayah “Kota Cantik” Palangka Raya tingkat SMP/MTS tersebut belum ada yang menggunakan sistem “computer basic test” (CBT) alias ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Sementara itu, pada 2015 lalu, pelaksanaan ujian akhir nasional tingkat SMP sederajat di Ibu Kota Provinsi berjuluk “Bumi Tambun Bungai” ini diikuti oleh 4.370 siswa.

Dia pun meminta siswa dapat mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dalam melaksanakan ujian akhir tersebut.

“Untuk sementara fokus dulu pada persiapan ujian dan kurangi kegiatan yang tak ada kaitannya dengan materi UN. Orang tua juga harus mengarahkan putra-putrinya agar dalam pelaksanaan ujian, siswa tak kesulitan mengerjakan soal yang ada,” katanya.

Dia pun berhadap agar dalam ujian kali ini, seluruh siswa mendapatkan hasil di atas nilai minimal yang dipatok pada angka 5,5 pada setiap mata pelajaran ujian. (ant/ik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan