Sitename

Description your site...

Rabu Pagi, Barito Utara Padam Total, Apa yang Terjadi?

Rabu Pagi, Barito Utara Padam Total, Apa yang Terjadi?
ilustrasi

KALAMANTHANA, Muara Teweh – PLN Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dijadwalkan para Rabu (4/5) pagi mulai pukul 07.00 WIB melakukan pemadaman total. Apa yang terjadi?

Pihak PLN Muara Teweh menyebutkan, pemadaman total terpaksa dilakukan untuk memasang mesin pembangkit listrik tenaga diesel yang didatangkan dari Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya dengan daya 500 kilowatt.

“Pemadaman secara menyeluruh itu dilakukan sejak Rabu pagi hingga selesai hanya sehari guna menyambung koneksi I unit mesin PLTD ke sistem Muara Teweh dalam rangka mengurangi defisit daya sebesar 500 KW,” kata Manajer PT PLN Muara Teweh, Tatok Winarko, Senin (2/5/2016).

Menurut Tatok dalam pemasangan mesin itu juga dilakukan petugas gabungan dari PLN Muara Teweh, Puruk Cahu, Buntok dan Kapuas guna mempercepat pemasangan mesin itu sama dengan saat membongkar dari PLN Puruk Cahu.

Mesin dari PLN Puruk Cahu yang dipindahkan itu jenis mesin DAG dengan daya 500 kilo watt (KW) yang diharapkan mampu mengurangi defisit listrik di Muara Teweh saat ini dari defisit 2 mega watt (MW) menjadi 1,5 MW atau 1.500 KW.

“Setelah mesin dari Puruk Cahu ini beroperasi pihaknya akan mencoba melakukan revisi kembali jadwal pemadaman. Bisa jadi pemadaman dikurangi atau bisa juga padam tetap namun waktu padamnya di percepat, sambil menunggu performa dari mesin tersebut,” kata dia.

Sebelumnya, PLN Muara Teweh memperpanjang pemadaman bergilir sejak 19 April sampai 31 Mei 2016 sejak pukul 17.00 sampai 23.00 WIB. Sebelumnya telah dilakukan pemadaman bergilir sejak 6 Maret sampai 18 April 2016 untuk wilayah Muara Teweh dan sejumlah desa serta kecamatan setempat.

“Atas pemadaman ini kami minta pengertian dan mohon maaf kepada masyarakat,” kata Tatok. (ant/ama)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan