Sitename

Description your site...

Buaya yang Meresahkan Warga Seruyan Berhasil Ditangkap

Buaya yang Meresahkan Warga Seruyan Berhasil Ditangkap
ilustrasi

KALAMANTHANA, Kuala Pembuang – Seekor buaya yang kerap meresahkan warga Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, berhasil ditangkap warga.

Buaya tersebut memiliki panjang sekitar dua meter. Kehadirannya dalam sebulan terakhir di pinggiran Sungai Persil sering membuat warga ketakutan.

“Buaya itu sengaja kami tangkap karena dalam satu bulan terakhir sering muncul sehingga warga menjadi resah dan tidak berani melakukan aktivitas di sungai,” kata warga Desa Persil Raya, Sahnilam (80) di Kuala Pembuang, Senin (2/5/2016).

Meski belum sampai mencelakai warga, namun buaya muara yang kerap muncul pada sore hari itu tetap membuat warga takut turun ke sungai, bahkan tidak jarang buaya itu berjemur di lanting (susunan kayu terapung) tempat warga beraktivitas di sungai.

“Kita takut kalau tidak ditangkap bisa menyerang manusia, apalagi anak-anak juga sering bermain di sungai,” katanya.

Sementara, buaya berjenis kelamin betina yang berhasil ditangkap masih berada di kediaman Sahnilam dengan kondisi mulut dan kaki terikat serta menjadi tontonan warga di Desa Persil Raya. (ant/ama)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan