Sitename

Description your site...

Jalankan UNBK, SMAN 1 Muara Teweh Berharap Lulus 100 Persen

Jalankan UNBK, SMAN 1 Muara Teweh Berharap Lulus 100 Persen

KALAMANTHANA, Muara Teweh – SMAN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dijadwalkan pada 9 Mei 2016 menggelar wisuda siswa dan siswi kelas XII yang dinyatakan lulus dalam ujian nasional berbasis komputer tahun pelajaran 2015/2016.

“Ada sekitar 263 orang siswa dan siswi kelas XII dari jurusan IPA, Bahasa dan IPS yang mengikuti UNBK. Kita harapkan mereka semua lulus 100 persen dengan nilai yang baik, serta dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” kata Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikin Noor.

Menurut Razikin, kegiatan wisuda itu direncanakan Senin (9/5/2016) di SMAN 1 Muara Teweh. Wisuda ini yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa dan siswi SMAN 1 Muara Teweh.

Wisuda ini nanti bertujuan untuk memberikan memotivasi kepada para siswa agar tetap melanjutkan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Dalam kegiatan ini, nanti kita akan mengundang sejumlah pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara seperti Bupati, Wakil Bupati, anggota Dewan serta pejabat lainnya,” katanya.

Razikin mengatakan, pada pelaksanaan UNBK yang digelar di SMAN 1 Muara Teweh beberapa waktu lalu berjalan dengan aman dan lancar. Berdasarkan pantauan, rata-rata siswa dan siswi SMAN 1 yang mengikuti ujian telah menguasai UNBK, sedangkan ujian sekolahnya para siswa sudah terbiasa.

Tahun ini SMAN 1 Muara Teweh merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan UNBK di Barito Utara bersama SMKN 1 Muara Teweh.
“Pengumuman kelulusan akan disampaikan pada 7 Mei mendatang. Sehari setelah pengumuman kelulusan sekolah atau 8 Mei 2016, SMAN 1 Muara Teweh akan melaksanakan acara perpisahan antara siswa kelas XII dengan adik kelas serta guru-guru di sekolah,” ujarnya. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan