Sitename

Description your site...

Stevanus versus Camat Cantik, Siapa Dipilih PKS Barsel?

Stevanus versus Camat Cantik, Siapa Dipilih PKS Barsel?

KALAMANTHANA, Buntok – Masuknya Dr Stevanus dalam daftar bakal calon wakil bupati melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Barito Selatan 2017, membuat persaingan politik makin panas. Stevanus bakal jadi saingan berat bagi Ina Karuniani Gandrung, kandidat populer sebelumnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Barsel, Rahmato Rahman mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran penjaringan calon di partainya, sudah ada enam bakal calon yang mendaftar. Dua untuk bakal calon bupati, empat lainnya wakil bupati.

Menurutnya, dua orang yang mendaftar sebagai bakal calon bupati adalah Eddy Raya Samsuri dan Fahri Wardhani. Sedangkan empat lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, yakni Alimin, Ina Karuniani Gandrung, dirinya sendiri (Rahmato Rahman), dan terakhir Dr Stevanus.

Dari perhitungan politik, tampaknya PKS takkan menjatuhkan pilihan bakal calon bupati pada Eddy Raya. Pengusaha muda yang juga putra mantan Bupati Barsel dan Gubernur Kalteng Asmawi Agani ini dianggap sebagai figur terbaik dan paling populer untuk bisa bersaing dengan Farid Yusran yang kemungkinan besar akan berpasangan kembali dengan Aty Djoedir.

Yang lebih ramai justru penetapan calon wakil bupati. Semula, Ina Gandrung didapuk sebagai figur paling potensial. Mantan Camat Cantik ini, oleh sebagian masyarakat, bahkan dianggap sebagai calon yang pas untuk mendampingi Eddy Raya.

Tapi, konstalasi politik berubah dengan masuknya Stevanus. Terlebih, seperti Ina Gandrung, Stevanus juga mendaftarkan diri di banyak partai dan semua untuk posisi yang sama, bakal calon wakil bupati. Ada enam partai di mana namanya sudah terdaftar, yakni Partai Nasdem, PKB, PKS, PAN, PKPI, dan Partai Golkar. Partai-partai di mana umumnya Ina Gandrung, mantan Camat Paju Epat itu sudah mendaftarkan diri. (fik)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan