Sitename

Description your site...

Duh, Sebagian Pasien RSUD Muara Teweh Besok Harus Kepanasan

Duh, Sebagian Pasien RSUD Muara Teweh Besok Harus Kepanasan

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Dengan adanya pemadaman listrik total untuk Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah besok, dipastikan sebagian pasien rumah sakit setempat kepanasan.

Ruangan yang berimbas akibat pemadaman total yaitu ruangan kelas I, II, Sal A dan Sal B. “Sedangkan ruangan VIP dan ruangan darurat lainnya dibantu oleh mesin genset,” ujar Kasubag Umum dan Kepegawaian RSUD Muara Teweh, Taufik Noor  kepada KALAMANTHANA di Muara Teweh, Selasa (3/5/2016).

Taufik menjelaskan, ruangan vital seperti Unit Gawat Darurat (UGD), ruangan operasi, laboratorium dan ICU dipastikan tidak terganggu dengan pemadaman, karena RSUD Muara Teweh sudah siap mesin genset.

“Untuk pelayanan rekam medik (RM) yang biasanya dengan sistem komputer kalau ada pemadaman terpaksa dengan manual, termasuk pendaftaran administrasi pasien,” tambahnya.

Sesuai dengan surat pemberitahuan pemadaman total dari PLN Rayon Muara Teweh yang ditujukan kepada pelanggan, akan dilakukan pemadaman total pada hari Rabu (4/5/2016) mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Pemadaman total dikarenakan adanya rencana pemiliharaan pembangkit yaitu penyambungan koneksi 1 unit mesin PLTD ke sistem Muara Teweh dalam rangka mengurangi defisit daya sebesar 500 KW.

“Pemadaman secara menyeluruh itu dilakukan sejak Rabu pagi hingga selesai hanya sehari guna menyambung koneksi I unit mesin PLTD ke sistem Muara Teweh dalam rangka mengurangi defisit daya sebesar 500 KW,” kata Manajer PT PLN Muara Teweh, Tatok Winarko, Senin (2/5/2016).

Sebelumnya, PLN Muara Teweh memperpanjang pemadaman bergilir sejak 19 April sampai 31 Mei 2016 sejak pukul 17.00 sampai 23.00 WIB. Sebelumnya telah dilakukan pemadaman bergilir sejak 6 Maret sampai 18 April 2016 untuk wilayah Muara Teweh dan sejumlah desa serta kecamatan setempat. (ss)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan