Sitename

Description your site...

Educational Expo Kotim Bikin Antusias Warga

Educational Expo Kotim Bikin Antusias Warga
illustrasi

KALAMANTHANA, Sampit – Pameran pendidikan atau “Education Expo 2016” yang pertama kali digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur langsung menarik minat peserta dari luar daerah, bahkan dari Pulau Jawa.

“Pemerintah daerah sangat mendukung acara ini. Selain masyarakat, ternyata kegiatan ini juga disambut antusias peserta, bahkan ada yang datang dari luar daerah,” kata Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) HM Taufiq Mukri usai membuka kegiatan yang dilaksanakan di Borneo City Mall Sampit, Rabu (4/5/2016).

“Education Expo 2016″ ini dinilai menjadi terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan Kotim. Kegiatan ini akan memberikan banyak informasi seputar pendidika kepada masyarakat sehingga bisa dijadikan referensi.

Peningkatan kualitas pendidikan di Kotim membutuhkan peran semua pihak. Peningkatan kualitas sumber daya manusia mutlak harus dilakukan agar masyarakat daerah ini berdaya saing tinggi, apalagi persaingan makin ketat seiring diberlakukannya era Masyarakat Ekonomi Eropa.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin dan terus dikembangkan. Kami juga berharap peran serta perusahaan swasta untuk membantu peningkatan dunia pendidikan di daerah kita ini,” harap Taufiq.

Ketua Panitia “Education Expo 2016”, Edy Sabarudin mengatakan, berharap dukungan semua pihak agar kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin dan terua diperluas. Kegiatan ini tidak hanya menjadi yang pertama di Kotim, tetapi juga di Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini bisa menjadi sumber informasi bafi masyarakat, terkait pendidikan tinggi, kejuruan dan kursus. Bahkan pendidikan anak usia dini pun juga ada di sini. Kami berharap di tahun-tahun berikutnya akan makin ramai,” harap Edy.

Ada 35 stan yang tersedia di lokasi “Education Expo 2016” yang memanfaatkan area utama Borneo City Mall. Peserta tidak hanya dari Kotim, tetapi juga dari Kotawaringin Barat, Palangka Raya, Banjarmasin, Jakarta dan Yogyakarta.

Kegiatan juga diisi dengan diskusi yang menghadirkan anggota DPR RI Rahmat Nasution Hamka dan Ketua Kamar Dagang Indonesia Kalimantan Tengah Tugiyo Wiroatmojo. Berbagai lomba juga digelar untuk meramaikan kegiatan tersebut. (ant/akm)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan